Jembrana Diproyeksikan Tempat Kejurnas Yongmoodo 2024

jembrana-diproyeksikan-tempat-kejurnas-yongmoodo-2024
Ket Foto : Atlet Yongmoodo akan diuji kualitasnya di Kejurnas 2024 di Bali. Foto : bfn/ena

DENPASAR, Balifactualnews.com – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Yongmoodo diproyeksikan Pengprov FYI Bali akan digelar di GOR Kresna Jvara di Jembrana. Bali sebenarnya sudah ditunjuk PB FYI untuk menjadi tuan rumah jelang akhir tahun 2023 lalu. Namun karena sepanjang tahun 2023 semua cabang olahraga (cabor) melakoni Babak Kualifikasi (BK) PON 2023, maka Kejurnas Yongmoodo itu diundur pada tahun 2024.

Menurut diutarakan Ketua Harian Pengprov FYI Bali, Gede Agra Kumara, pengunduran Kejurnas itu di tahun 2023 selain ada BK PON 2023 juga karena PB FYI juga ada Musyawarah Nasional (Munas) terkait pemilihan Ketua Umum baru dan Pelantikan pengurus PB FYI pusat. Meski begitu dipastikan Bali tetap akan menjadi tuan rumah Kejurnas tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak PB FYI soal gelaran Kejurnas Yongmoodo itu dan diminta untuk Kejurnas tersebut dihelat setelah Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Saya rasa tak hanya Yongmoodo saja pasti Kejuaraan cabang olahraga (cabor) lainnya juga dihelat setelah Pemilu,” tutur Agra Kumara di Denpasar, Senin (29/1/2024).
Sementara terkait kategori junior atau senior atau kelas yang dipertandingkan akan dibuat fix nantinya juga setelah berkoordinasi lanjutan dengan pihak PB FYI. Dengan demikian maka Pengprov FYI seluruh Indonesia sudah mempersiapkan para fighternya.

“Nanti perkembangannya akan kami rilis selanjutnya utamanya untuk kategori dan kelas yang dipertandingkan agar Pengprov FYI di seluruh Indonesia bisa menyiapkan atletnya. Kejurnas itu penting juga untuk mewadahi pengejaran prestasi bagi semua atlet Yongmoodo di Indonesia,” jelas Agra Kumara.

Pria yang beprofesi sebagai advocat itu juga memperoyeksikan Jembrana sebagai tempat helatan karena disamping untuk pemerataan gelaran Kejuaraan level nasional di Kabupaten/Kota di Bali juga karena fasilitas mendukung seperti adanya GOR Kresna Jvara.

“Pertimbangan lain kalau di Badung disamping GOR Purna Krida masih belum direnovasi juga karena GOR Lila Bhuana atau GOR Ngurah Rai Denpasar digunakan sebagai tempat latihan untuk para atlet PON Bali menghadapi PON 2024. Jadi idealnya ya di Jembrana. Ini masih proyeksi kami,” tutupnya. (ena/bfn)

 

Exit mobile version