Jos TOSS, Klungkung Gandeng Indonesia Power

________________________________________________________________________________

KLUNGKUNG–Klungkung terus memperkuat program Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS). Bahkan akan dilakukan pengembangan ke desa desa. Untuk itu tidak main main Pemkab Klungkung menggandeng perusahan BUMN Indonesia Power di Jakarta. Bahkan kedua beleh pihak telah sepakat melakukan kerjasama di Restauran Telaga Sampireun Puri, Kembangan, Jakarta Barat Rabu (27/3/2019).

Penandatangan dari pihak Pemkab Klungkung dilakukan oleh Bupati Klungkung I nyoman Suwirta sedang dari pihak Indonesia Power dilakukan oleh Direktur Utama PT. Indonesia Power Sripeni Inten Cahyani.

Bupati Suwirta berharap dengan kerjasama ini akan dapat memperkuat sistem program TOSS serta dapat meningkatkan kerja sama kedua belah pihak dalam mengembangkan TOSS di Kabupaten Klungkung. Setelah Toss berjalan baik di Klungkung diharapkan teknologi ini nantinya diterapkan secara nasional.

Dirinya mengakui beberapa TOSS desa saat ini masih mengalami persoalan namun sedang berproses dan dicarikan solusinya. Bupati Suwirta berharap berharap dukungan semua pihak sehingga program yang sudah diakui secara nasional ini dapat berjalan maksimal dan mampu mengatasi persoalan sampah di Klungkung.

“Dengan kerjasama ini saya harap akan memperkuat sistem sehingga Toss berjalan dengan baik. Contohnya seperti siapa yang akan membeli listrik dan berapa harga daripada pelet dan listrik yang dihasilkan. Alat akan bisa kita beli namun sistem juga harus baik sehingga toss dapat berjalan dengan baik.”ujar Bupati Suwirta. (ana/ani)

Exit mobile version