Daerah  

Karangasem Dikepung Bencana Pohon Tumbang 

karangasem-dikepung-bencana-pohon-tumbang
karangasem-dikepung-bencana-pohon-tumbang

KARANGASEM, Bali Factual News–Bencana pohon tumbang mengepung sejumlah wilayah Kabupaten Karangasem, Bali, Kamis (11/1/2024). Kendati tidak ada korban jiwa, bencana yang dipicu angin kencang itu memunculkan kerugian materiil cukup besar

Bencana yang dipicu angin kencang itu membuat bangunan rumah  milik I Nengah Sadiana   di wilayah Desa Bebandem dan pura paibon Pasek Gelgel di Desa Pertima, Kecamatan Karangasem. mengalami kerusakan yang cukup serius.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa,  mengatakan, setidaknya ada tiga pohon yang dilaporkan tumbang sejak pagi. Bahkan dua diantaranya menyebabkan kerusakan rumah dan bangunan pura.

“Di Bebandem pohon kelapa tumbang menimpa rumah Nengah Sadiana, kerusakannya lumayan parah di bagian atap. Penanganan sudah dilakukan dan  kejadian itu membuat korban menderita kerugian materiil sekitar Rp 20 juta,” ungkap Arimbawa. kata Arimbawa, Selasa.

Bencana pohon tumbang juga menimpa paibon Pasek Gelgel yang berada di Desa Pertima, Kecamatan Karangasem. Musibah itu membuat beberapa bangunan pelinggih mengalami kerusakan. 

“Pohon tumbang yang menimpa Pura Dadia Pasek Gelgel sedang ditangani oleh tim TRC BPBD. Jadi belum diketahui berapa kerugiannya,” jelas Arimbawa, seraya menambahkan, pohon tumbang yang terjadi di wilayah Desa Bungaya sudah berhasil ditangani. Selain menimpa akses jalan hingga menyebabkan kemacetan, pohon tersebut juga menimpa kabel milik PLN. (tio/bfn)

 

Exit mobile version