Kecamatan Sukasada Gelar Lomba Lari 5K, Libatkan 78 Peserta

kecamatan-sukasada-gelar-lomba-lari-5k-libatkan-78-peserta
Pemerintah Kecamatan Sukasada menggelar acara lomba lari dan jalan santai yang meriah. Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-78. Monumen Tri Yudha Sakti, Kecamatan Sukasada, pada Selasa (8/8/2023).

BULELENG, Balifactualnews.com – Pemerintah Kecamatan Sukasada menggelar acara lomba lari dan jalan santai yang meriah. Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-78. Monumen Tri Yudha Sakti, Kecamatan Sukasada, pada Selasa (8/8/2023), menjadi saksi atas semangat kebersamaan yang terpancar dari berbagai kelompok usia yang berpartisipasi.

Sebanyak 78 peserta dari berbagai kalangan umum memeriahkan lomba lari ini, seiring dengan usia Republik Indonesia yang juga genap 78 tahun. Tidak hanya itu, jalan santai juga diikuti dengan semangat oleh para pelajar dari tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK, dan juga masyarakat umum.

Panitia pelaksana yang dipimpin oleh Ketut Sumerta, Ketua Panitia, telah merencanakan rute yang menarik bagi peserta. Start dan finish dilakukan di Monumen Tri Yudha Sakti, Sukasada. Rute lomba lari dan jalan santai mengajak peserta untuk menjelajahi berbagai sudut indah Kecamatan Sukasada. Dimulai dari Monumen Tri Yudha Sakti, peserta berlari menuju utara hingga mencapai Balai Banjar Bantang Banua. Selanjutnya, mereka melanjutkan perjalanan ke timur di pertigaan menuju Desa Sari Mekar, dan berlanjut ke Lingkungan Bakung sebelum kembali lagi ke titik awal di Monumen Tri Yudha Sakti.

Tak hanya sebagai perayaan semata, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat olahraga di kalangan generasi muda. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Korwil Kecamatan Sukasada Disdikpora Buleleng Putu Sukradati. Dengan kegiatan ini, diharapkan antusiasme generasi muda dalam berolahraga semakin berkobar dan memberikan manfaat positif bagi kesehatan dan kebugaran mereka.

Dengan penuh semangat dan kegembiraan, peserta mengikuti lomba lari dan jalan santai yang berkesan. Monumen Tri Yudha Sakti menjadi saksi atas semangat persatuan dan semangat berolahraga yang terus membara di tengah masyarakat Kecamatan Sukasada. (tya/bfn)

Exit mobile version