Kedah FC di Mata Teco, Seperti ini

banner 120x600

Skuad Bali United percantik performa jelang Hadapi Kedah FA. Foto: baliutd.com


DENPASAR, Balifactualnews.com – Calon lawan Bali United yakni Kedah Darul Aman FA yang bakal dihadapi di duel perdana Grup G AFC Cup mulai disoroti kekuatannya oleh Bali United. Klub. Keduanya bakal akan bentrok di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Jumat (24/6/2022) malam. Guna mengatasi sang lawan, Teco kini mempersiapkan skuadnya dengan matang meski tidak dengan Latihan berat.

Selain persiapan tim itu, hasil evaluasi saat berkompetisi di Piala Presiden 2022 lalu bisa dijadikan modal dalam meningkatkan performa tim. Setidaknya akan ada kesalahan lalu yang ditutupi dan tidak boleh terulang saat menghadapi Kedah Darul Aman FA.

Lantas bagaimana dengan performa dan identitas dari Kedah FA sendiri ? Arsitek Serdadu Tridatu Stefano “Teco” Cugurra mengaku sangat mengerti bagaimana calon lawan, karena Teco pernah melatih beberapa klub di level Asia termasuk melatih di Malaysia. Kedah FA di mata Teco merupakan klub tradisional dengan track record bagus di Liga Malaysia.

Hal yang menguntungkan juga dialami lawan lanjut arsitek asal Brazil iniA karena masa recovery yang lebih cukup. Kedah FA memiliki masa recovery lebih bagus dari Bali United. Pasalnya, Irfan Jaya dkk baru saja duel di Piala Presiden melawan Persebaya sementara Kedah FA lebih dulu datang di Bali.

“Persiapan Kedah FA lebih Panjang dari kita dan federasi sepakbola Malaysia memberikan kelonggaran dan menunda laga Kedah FA di liga di sana. Mereka datang lebih siap ke Bali, ungkap Teco, Rabu (22/6/2022).
Meski demikian, Teco tetap percaya diri kepada pemainnya walaupun waktu recovery pendek namun dirasa cukup. Setelah kembali ke Bali usai melawan Persebaya, pemain mendapat jatah waktu 2-3 hari untuk pengembalian kebugaran.

“Bagaimanapun di laga perdana ini kami wajib meraih kemenangan. Dengan kerja keras, hasil itu bisa diraih termasuk dukungan suporter yang siap membantu kami,” demikian Teco. (ena/bfn)