Kejurnas Palangkaraya, Perpani Bali Targetkan 2 Medali Emas 

Bucika Dinda Zahrevi Rahardjo pemanah putri andalan Bali di Kejurnas Panahan. (foto: ena)
banner 120x600

 

DENPASAR, balifactualnews.com– Berdasarkan pertimbangan matang, atau tanpa target muluk-muluk, Pengprov Perpani Bali membidik Raihan 2 medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan yang dilangsungkan di Palangkaraya, 27 Juni – 6 Juli 2022.

Menurut Ketua Bidang Pertandingan dan Perwasitan Perpani Bali Edy Pramono, matematis target tersebut dilihat dari kualitas dan peluang yang diperoleh para pemanah putra dan putri Bali.

“Dua medali emas itu kami proyeksikan pemanah di divisi compound yakni Kadek Dian Vanagosi dan di divisi recurve melalui pemanah muda, Gusti Fazli Kertinegoro. Termasuk harapan di pemanah putri di divisi recurve juga yakni Bucika Dinda Zahrevi Rahardjo,” kata Edy Pramono di KONI Bali, Selasa (28/6/2022).

Pertimbangan proyeksi pemanah itu meraih emas tak lain diantaranya karena Vanagosi merupakan mantan atlet pemanah pelatnas, Gusti Fazli kerapkali meraih prestasi di even internasional dengan performa terus meningkat, sementara Bucika Dinda merupakan atlet PON Bali di PON Papua lalu.

“Itu di perorangan saja. Di beregu putra dan putri juga memiliki potensi besar meraih medali kejurnas karena kekuatan tim beregu Bali tak bisa diremehkan. Semua itu juga kami lihat dari perkembangan pemanah saat mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Panahan di Sading, Sempidi Badung lalu,” ujar

Edy Pramono yang juga Sekretaris Umum (Sekum) Pengkot Perpani Denpasar itu.
Menyoal daerah rival, Edy Pramono menjabarkan jika pemanah tangguh di even-level nasional umumnya datang dari DKI Jakarta, DI Yogyakarta dan Jawa Timur. (ena/bfn)

Bucika Dinda Zahrevi Rahardjo pemanah putri andalan Bali di Kejurnas Panahan. (foto: ena)