Kembang Wijaya Kusuma Dipercaya Pelindung Janin dari Gangguan Leak

kembang-wijaya-kusuma-dipercaya-pelindung-janin-dari-gangguan-leak
Foto : Ilustrasi. Kembang Wijaya Kusuma Dipercaya Pelindung Janin dari Gangguan Leak
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Mungkin anda sudah mengenal bunga Wijayakusuma? Bunga yang nama latinnya Epiphyllum Anguliger, termasuk jenis tanaman kaktus yang mempunyai kelas Dicotiledoneae. Bunga ini dapat hidup di daerah beriklim sedang dan juga iklim tropis. Selain indah, bunga yang mekar setahun sekali ini dipercaya aura yang dipancarkannya bisa menolak gangguan leak (pengaruh jahat ilmu hitam).

Jro Mangku Made Tastra, salah seorang pemangku Desa Nongan, Kabupaten Karangasem, menuturkan, sebuah kekuatan jahat dari ilmu hitam yang bernama Kembang Saren, adalah jenis ilmu hitam yang bisa dikatagorikan bersifat Teluh dengan menyerang sasaran yang dituju dari jarak jauh.

Baca Juga : Di Karangasem ada 341 Koperasi, 107 Diantaranya Tidak Aktif

“Sebutan Kembang Saren pada dasarnya berarti inti sari, jika digambarkan pada bentuk pohon ia adalah bakal buah dan jika digambarkan kepada diri manusia adalah sebuah janin atau calon bayi yang masih dalam kandungan,” tutur Jero Mangku yang akrab disapa Jro Mangku Tas itu, kepada media ini, Senin(22/4).

Dalam berbagai lontar nama Teluh Kembang Saren sebutannya berbeda beda. Pada dasarnya sasaran dari ilmu hitam itu adalah untuk menggugurkan janin dalam kandungan atau kehamilan. Sarana untuk menjalankan ilmu itu tulang ayam berwarna hitam ditaruh dalam buah kelapa gading yang dirajah dengan bentuk manusia terbalik atau nyungsang dan nama korban teluh ini di tulis dibawah rerajahan.

“Jika semua sarana sudah siap lalu dibuatkan sesaji, diberi mantra dan memanggil makhluk halus sebagai kurir dalam mengirim teluh, ilmu leak itu,” ungkapnya.

Baca Juga : Dijanjikan Rp 1 Miliar per Desa, Camat dan Perbekel Klungkung Datangi Giri Prasta, Bantah Penggalangan Dukungan

Kendati begitu ilmu teluh ini bukan berarti tidak ada penangkalnya. Menurutnya, di dunia selalu ada penetralisir dari ilmu hitam. Dalam lontar usada disebutkan, salah satunya adalah Kembang Wijayakusuma sebagai sarana paling ampuh untuk menetrarilisir serangan ilmu hitam Kembang Saren.

Selain Kembang Wijayakusuma, untuk menangkal serangan teluh kebanyakan memakai bawang, bawang yang digunakan adalah bawang nunggal sebagai sarana pesikepan atau menjaga agar terhindar dari kekuatan jahat ilmu hitam.

Baca Juga : Libur Lebaran, Hotel di Karangasem Dibanjiri Wisatawan Domestik

“Bagi wanita yang sedang mengandung gunakanlah rendaman kembang Wijayakusuma ini untuk mandi secara rutin selama masa kehamilan. Kekuatan magis kembang Wijayakusuma akan memberikan perlindungan gaib dan menjauhkan dari kekuatan jahat ilmu leak. Tentu yatna ring raga (selalu waspada, menjaga diri baik) dengan selalu memanjatkan doa kepada IDa Sanghyang Widhi Wasa dan para leluhur kita, agar senantiasa diberikan perlindungan,” bebernya. (ger/bfn)