Ketua DPRD Buleleng Minta Masyarakat Jangan Ragu Sampaikan Aspirasi

ketua-dprd-buleleng-minta-masyarakat-jangan-ragu-sampaikan-aspirasi
Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna dalam Talkshow Buleleng Development Festival (BDF) 2023 yang berlangsung pada Senin (21/8/2023).
banner 120x600

BULELENG, Balifactualnews.com – Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna berharap masyarakat Buleleng tidak ragu untuk berdialog dengan jajarannya bila ada aspirasi yang ingin disampaikan. Sebab, sebagai lembaga legislatif, DPRD memiliki peran penting dalam menentukan arah kebijakan Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Di hadapan para pemirsa Talkshow Buleleng Development Festival (BDF) 2023 yang berlangsung pada Senin (21/8/2023), Gede Supriatna menjelaskan pintu Sekretariat DPRD Buleleng terbuka lebar bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi terkait kebijakan di daerah. “Tinggal mengajukan dengan surat untuk audiensi, kemudian bisa langsung datang ke sekretariat baik perorangan maupun kelompok, kami sangat welcome untuk berdiskusi, bahkan kami siapkan minuman dan cemilan,” kelakarnya.

Tidak hanya di kantor, DPRD Buleleng juga berkeliling langsung ke masyarakat untuk menyerap aspirasi. Program kerja tersebut dilaksanakan pada masa reses. DPRD Buleleng akan turun langsung menerima aspirasi dan memantau situasi di masyarakat. “Kita manfaatkan betul untuk menyerap aspirasi di masyarakat, khususnya dilakukan anggota di masing-masing dapil, di sanalah kita bisa temukan apa saja yang menjadi aspirasi masyarakat di Buleleng ini,” jelasnya.

Aspirasi yang sampai kata Gede Supriatna akan ditampung dan menjadi pokok pikiran dalam perencanaan APBD Pemkab Buleleng selanjutnya. APBD itulah yang memotori program kerja Pemkab Buleleng sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang diaspirasikan. “Tentunya hal itu telah melalui pembahasan bersama dengan kepala daerah dan jajaran Pemkab Buleleng, kita diskusikan bersama untuk hasil yang terbaik bagi masyarakat Buleleng,” tandasnya. (tya/bfn)