Ketua DWP Buleleng Minta Anak-anak Panti Selalu Beryukur, Disiplin dan Saling Peduli Demi Kerukunan

ketua-dwp-buleleng-minta-anak-anak-panti-selalu-beryukur-disiplin-dan-saling-peduli-demi-kerukunan
banner 120x600

BULELENG, Balifactualnews.com – Ketua Dharma Persatuan Wanita (DWP) Kabupaten Buleleng Ny. Dewi Suyasa memotivasi anak-anak panti agar selalu bersyukur, memiliki jiwa yang disiplin serta saling peduli satu sama lain sehingga terjalin komunikasi maupun kerjasama di dalam panti yang rukun.

Demikian disampaikan Ny. Dewi Suyasa saat ditemui usai penyerahan bantuan sosial secara simbolis kepada Panti Asuhan Ananda Seva Dharma di Desa Sangsit Kecamatan Sawan serangkaian memperingati HUT DWP Buleleng ke-23, pada Selasa (29/11/2022) yang diterima langsung oleh Ketua Panti Nyoman Partha.

Ny. Dewi Suyasa menekankan dalam menjaga keharmonisan dan kerukunan Panti Asuhan perlu ditekankan beberapa aspek, diantaranya anak panti harus selalu bersyukur dalam kondisi apapun. “Jangan selalu melihat keatas bahwa masih banyak anak-anak dibawah kita yang kondisinya tidak seberuntung kita,” ujarnya

Selain itu pihaknya meminta agar tingkat kedisiplinan para anak panti senantiasa dijaga. Bagaimana nantinya mereka menghargai waktu karena step by stepnya itu yang sangat terjaga mulai bangun pagi sampai tidur malam maupun saat berinteraksi.

Ditambahkan, keluarga panti senantiasa saling menghargai, saling peduli satu sama lainnya sehingga terjalin komunikasi dan kerjasama dalam menciptakan suasana panti yang aman, tertib, sejahtera dan rukun. “Itu yang saya pesankan kepada anak-anak panti,” imbuhnya.

Pihaknyanya berharap momentum-momentum dalam membantu panti asuhan terus digerakkan dan bukan hanya di DWP saja. Ke depan pihaknya akan mencoba menggandeng organisasi-organisasi wanita lainnya untuk bisa bersinergi di dalamnya untuk turut serta membantu panti asuhan yang ada di Kabupaten Buleleng.

Sementara itu ditemui ditempat yang sama, Ketua Panti Asuhan Ananda Seva Dharma Nyoman Partha mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada DWP Kabupaten Buleleng atas bantuan sosialnya kepada anak-anak panti disini. “Bantuan ini sangat membantu sekali khususnya bagi anak-anak dan pengelola kami di panti. Semoga program ini berkelanjutan dan menyentuh panti-panti asuhan lainnya sehingga semuanya mendapat sentuhan kasih dari DWP Buleleng,” pinta Nyoman Partha.

Untuk di ketahui, selain di Panti Asuhan Ananda Seva Dharma, DWP Buleleng juga menyerahkan bantuan sosial ke Panti Asuhan Destawan dan Panti Asuhan Widya Asih. (tya/bfn)