KONI Bali Dimudahkan Sinyal Gelaran PON 2024

koni-bali-dimudahkan-sinyal-gelaran-pon-2024
Nyoman Yamadhiputra, Sekum KONI Bali. Foto : bfn/ist

DENPASAR, Balifactualnews.com – Merasa dimudahkan dengan adanya sinyal kepastian meski belum dalam bentuk resmi terkait helatan PON XXI/2024. Itulah yang dirasakan KONI Bali karena sinyal kepastian belum resmi itu sempat diutarakan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dengan memberikan sinyal jika PON dengan tuan rumah Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) akan dimulai pada September 2024.

“Sangat memudahkan karena semuanya akan bisa dipersiapkan oleh KONI Bali baik terkait cabang olahraga (cabor), para atlet dan segala sesuatunya yang harus lebih dilakukan sejak awal. Termasuk persiapan utamanya atlet, terkait dengan perbedaan kondisi dan situasi serta jarak venue yang lumayan agak berjauhan di Aceh atau Sumut,” ungkap Sekretaris Umum (Sekum)

KONI Bali, Nyoman Yamadhiputra ketika dihubungi, Minggu (5/2/2023).
Kondisi yang dimaksudkannya tak lain untuk Aceh dan Sumut perbedaannya, Bali lebih cepat satu jam disbanding kedua provinsi tersebut. Maksudnya jika pagi hari di Bali sudah matahari keluar sementara di dua provinsi itu masih gelap.

“Ini berkaitan dengan latihan para atlet Bali jika sampai di Aceh dan Sumut hendak berlaga di PON XXI. Saat latihan dengan kondisi itulah para atlet Bali harus bisa menyesuaikan kondisi itu. Kalau soal cuaca sih tidak jauh beda dengan saat PON dihelat di Papua termasuk di Bali. Baik itu soal terik matahari juga tak jauh beda degan Bali,” tegas pria yang juga Ketua Umum Pengprov FOPI Bali tersebut.

Inilah lanjut Yamadhiputra, yang bisa akan disiapkan untuk disampaikan kepada para cabor dalam Rapat kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Bali nantinya. “Inilah yang saya maksud dengan memudahkan KON Bali untuk menatap PON 2024 dengan semakin lebih matang dan bisa dilakukan jauh-jauh hari. Dengan begitu saat kontingen Bali hendak berlaga di PON 2024 telah menjalankan semua programnya, dengan arahan KONI Bali,” pungkas Yamadhiputra. (ena/bfn)

Exit mobile version