KONI Karangasem Bentuk Koordinator Olahraga Kecamatan

koni-karangasem-bentuk-koordinator-olahraga-kecamatan
Bupati Karangasem I Gede Dana mengukuhkan koordinator olahraga kecamatan di MPP, Selasa (21/5).

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karangasem membentuk koordinator olahraga se kecamatan di Karangasem dan dikukuhkan Bupati Gede Dana di Mall Pelayanan Publik (MPP), pada Selasa (21/5).

Dalam kesempatan itu, Bupati Gede Dana sangat mengapresiasi sikap juang yang dilakukan KONI Karangasem dalam melecut prestasi atlet yang ada di wilayahnya. Langkah ini dibuktikan dengan membentuk koordinator olahraga di tiap-tiap kecamatan.

“Saya sangat mendukung keberadaan koordinator olahraga di kecamatan. Hal ini adalah sebagai upaya dalam menata kembali organisasi dan menjaga solidaritas serta memantapkan keberlanjutan manajemen dan pembinaan olahraga di Kecamatan,” kata Bupati.

Menurut Bupati Gede Dana, pembinaan olahraga harus dilaksanakan secara berjenjang dari paling bawah hingga ke tingkat Nasional. Ini juga yang membuat pihaknya sangat mengapresiasi terbentuknya koordinator olahraga di setiap kecamatan tersebut.

“Koordinator olahraga kecamatan harus mampu mengadakan kolaborasi dengan pihak kecamatan dan desa di bidang pengelolaan, pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di masing-masing kecamatan. Ini sangat penting dalam upaya pengembangan dan pembangunan olahraga di Karangasem agar lebih baik,” harap Bupati.

Sebelumnya, Ketua KONI Karangasem, I Gede Suadi mengatakan, koordinator olahraga kecamatan merupakan perpanjangan tangan KONI di kecamatan. Sehingga tugas yang diberikan bisa dapat dilaksanakan secara bersama-sama.

“Kami berharap tugas-tugas yang diemban bisa dijalankan dengan baik. Sehingga kegiatan olahraga nantinya dapat terstruktur dengan baik dan pelaksanaan pembinaan olahraga prestasi akan membuahkan hasil,” harap Suadi. (tio/bfn)

Exit mobile version