Kopas Srinadi Klungkung Bukukan SHU Rp 1,5 Miliar Lebih, Unit Simpan Pinjam Penyumbang Keuntungan Terbesar dari 9 Unit Usaha 

kopas-srinadi-klungkung-bukukan-shu-rp-15-m-lebih-unit-simpan-pinjam-penyumbang-keuntungan-terbesar-dari-9-unit-usaha
Pelaksanaan RAT Kopas Srinadi Klungkung di Wisata Tirta Srinadi Minggir,Klungkung, Selasa(30/1).
banner 120x600
SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Sebagai Koperasi papan atas yang ada di Kabupaten Klungkung  melaksanakan RAT (Rapat Anggota  Tahunan) tahun tutup  buku 2023 yang dilaksanakan pada Selasa 30 Januari 2024 bertempat di wisata Tirta srinadi ,Dusun Minggir ,Gelgel ,Klungkung.
Sementara itu saat RAT digelar PJ bupati Klungkung Jendrika yang diwakili Asisten 3 Drs Dewa Gede Darmawan, Ketua Pengurus  Kopas Srinadi Drs Ngakan Made Nata, Kabid Kelembagaan Kadek Mastini Ketua Kopas Srinadi Klungkung Drs Ngakan Made Natha menyatakan sebagai tanggung jawab kepada anggotanya  kewajiban Koperasi Kopas Srinadi Klungkung untuk menggelar RAT yang digelar bertempat Di Wisata Tirta Srinadi Dusun Minggir, Klungkung. Dari usaha yang berkembang dari 9 unit usaha Kopas Srinadi yang paling memberikan konstribusi keuntungan masih diberikan oleh Unit Simpan pinjam.
Dari total neraca yang dibacakan dalam RAT, SHU Keuntungan setelah dipotong pajak Kopas Srinadi Klungkung membukukan keuntungan Rp 1,5 M lebih.
“Memang ditengah situasi yang berat ini Kopas Srinadi masih bisa berkembang cukup baik dan yang paling memberikan keuntungan itu disumbang oleh Unit Simpan Pinjam termasuk unit usaha Wisata tirta ini,” ungkap Ngakan Made Nata.
Sementara itu Kadiskopperindag Klungkung yang diwakili Kabid Kelembagaan Kadek Mastini menyatakan keberadaan Koperasi di Klungkung masih berkembang cukup baik walaupun ada beberapa Koperasi yang kembang  kempis.
Meskipun demikian, menurutnya jumlah tersebut tidak terlalu signifikan. Di Klungkung pun ada beberapa Koperasi yang juga berkembang pesat, salah satunya Koperasi Pasar Srinadi Klungkung.
”  Koperasi Pasar Srinadi Klungkung  menjalankan 9 bidang unit usaha dan memiliki aset mencapai Rp 261 miliar. Anggota pun sebanyak 13.068 orang, dan menjadikannya salah satu Koperasi terbesar di Bali,” ungkap Mastini.
Meski ekonomi lesu,menurut Pengurus Kopas Srinadi Ngakan Made Nata menambahkan , kami selalu meningkatkan kepercayaan anggota. Koperasi agar berkembang, harus meningkatkan fanatisme sebagai anggota.
” Meski banyak lembaga keuangan lain yang menawarkan bunga lebih besar, tetap setia menjadi bagian dari Koperasi. Dengan demikian koperasi itu bisa tetap eksis,” pungkasnya.
Dari pelaksanaan RAT kali ini Kopas Srinadi kali ini , memanjakan anggotanya dengan penarikan kupon beradiah dengan adiah utama 3 sepeda motor dan beberapa Smart TV,disamping dihibur oleh pelawak papan atas Klungkung Denok dan Dogler dan artis penyanyi top Bali lainnya. (Roni/bfn)