KPU Karangasem Melantik 234 Anggota PPS Pemilu Serentak 2024

kpu-karangasem-melantik-234-anggota-pps-pemilu-serentak-2024
Ketua KPU Karanagsem Ngurah Gede Maharjana saat melantik anggota PPS tingkat desa se-Kabuoaten Karangasem, Selasa(24/1/2023) di UKM Center.

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karangasem melantik sebanyak 234 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat desa pada Selasa(24/1/2023) di UKM Center Karangasem. Ketua KPU Karangasem Ngurah Gede Maharjana menyampaikan Anggota PPS yang terpilih adalah yang terbaik yang lolos dari 541 pelamar.

Dengan kesiapan dan upaya, pihaknya akan berusaha maksimal untuk pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 yang sebaik-baiknya dan meminimalisir komplik atau sengketa. Optimisme itu kata Maharjana karena dari pemilu poemilu sebemumnya pihaknya (KPU Karangasem-red) telah berhasil menyelesaikan sengketa sengketa yang ada bahkan hingga ke Mahkamah Konstitusi dan itu semua dimenangkan KPU Karangasem.

“Di pemilu 2019 lalu KPU Karangasem sukses tanpa sengketa. Jadi dengan pengalaman kami sebagai penyelenggara, kami optimis pemilu 2024 nanti berjalan dengan baik dan lancar terlebih KPU Karangasem juga dibantu oleh anggota yang lolos dengan nilai terbaik, baik dari PPK hingga PPS, yang juga telah berkomitmen dengan fakta integritas yang telah disepakatinya,” terang Maharjana.

Kepada seluruh anggota PPS tingkat desa se-Kabupaten Karangasem, Maharjana mengajak untuk segera mulai melakukan koordinasi dengan perbekelan dimana ditugaskan, untuk secepatnya mempersiapkan kepanitiaan di tingkat desa seperti, mengangkat satu orang sekretaris dan 2 orang tenaga kesekretariatan di desa masing masing.

Sementara itu Bupati Gede Dana dalam sambutannya menekankan netralilitas penyelenggara Pemilu untuk Bersama-sama menjaga kondusifitas situasi Pemilu serentak 2024 mendatang.

“Sebagai ujung tombak penyelenggara pemilu saya meyakini KPU Karangasem akan mampu melaksanakan pemilihan umum yang berkualitas, baik dan lancar tanpa sengketa. Sebagai penanggung jawab wilayah, saya mempunyai tanggung jawab dan atensi penuh terhadap kondusifitas wilayah terlebih saat pemilu berlangsung.

Disamping itu Bupati juga berpesan agar para anggota baik PPK dan PPS hingga KPPS untuk menjaga kebugaran dan Kesehatan dalam melaksanakan tugas. Karena tugas tugas penyelenggara pemilu sangat berat.

Berkaitan dengan jumlah anggota PPS yang tersebar di delapan kecamatan di Kabupaten Karangasem adalah, di Kecamatan Abang sebanyak 42 orang anggota, Kecamatan bebandem 24,  Kecamatan Karangasem 33, Kecamatan kubu 27, Kecamatan Manggis 36, Kecamatan Rendang 18, Kecamatan Selat 24 dan di Kecamatan Sidemen sebanyak 30 orang anggota PPS. Sementara itu anggota PPK se-Kabupaten Karangasem sebanyak 40 orang danTempat Pemungutan Suara (TPS) keseluruhan berjumlah 1706 TPS. (ger/bfn)

 

Exit mobile version