Utama  

Laku Alit Wiraputra hingga Dipercaya Nahkodai Kadin Bali

banner 120x600

*Terkenal Licin dan Lihai Lobi Pejabat Tinggi

________________________________________________________________________________

TERSANGKA A.A Alit Wiraputra yang saat ini masih menjabat Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali, paling lihai dalam melobi para pejabat teras sehingga korban Sutrisno Lukito Disastro percaya dengan tersangka untuk mengurus izin pelebaran kawasan Pelabuhan Pelindo Benoa, Bali.

“Tersangka ini memiliki keahlian berkomunikasi dengan DPR, pejabat Pemprov dan sejumlah relasi pejabat lainnya sehingga korban percaya dan menyerahkan uang Rp16 miliar kepada tersangka,” kata Direktur Reskrimum Polda, Kombes Pol Andi Fairan di Polda Bali, Kamis sore.

Selain itu, antara tersangka dan korban pernah melakukan pertemuan dengan saksi S, saksi J dan Saksi C yang siap membantu korban dalam memuluskan untuk menjadi investor dalam pengembangan pelabuhan Pelindo Benoa.

Sehingga korban selaku investor tertarik untuk menjadi pengembang pelabuhan Pelindo Benoa itu, tertarik menggunakan jasa tersangka yang memilik banyak pengaruh atau relasi pejabat dalam mengurus izin itu.


Baca : Menipu, Caleg Gerindra Ditahan Polda Bali


“Jadi pihak pelapor (korban) ini memberikan dana operasional kepada tersangka untuk bertemu pejabat. Misalnya uang Rp6 miliar ini diterima tersangka untuk biaya operasional bertemu Gubernur dan Wakil Gubernur Bali,” katanya.

Ia menegaskan, semua orang yang terlibat dalam kasus ini baik itu saksi-saksi semuanya dari pihak swasta dan bukan dari dalam pemerintahan. (Made Rusy)