Lakukan Penggeledahan Blok Hunian, Ka Rutan Klungkung Pastikan Aman Jelang Nataru 

Lakukan Penggeledahan Blok Hunian, Ka Rutan Klungkung Pastikan Aman Jelang Nataru 
banner 120x600

SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Antisipasi gangguan keamanan dimassing masing Blok  rutan Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, (Nataru), Kepala Rutan Klungkung (Ka Rutan) I Made Supartana beserta seluruh jajaran berkomitmen penuh senantiasa menjaga situasi kondusif.

Guna meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban, dilaksanakan Giat Penggeledahan blok hunian dengan melibatkan Kepala Satuan Pengamanan, anggota Satops Patnal dan Pegawai serta CPNS Rutan Klungkung dengan menyisir 14 Kamar hunian yang terdiri dari Blok Nakula, Sahadewa serta Blok Kunti dengan tetap mengedepankan pendekatan secara humanis.

Terkait persoalan mendasar tersebut dihubungi terpisah Ka Rutan, I Made Supartana,Rabu(7/12/2022)  mengimbau agar jajaran Rutan Klungkung selalu melakukan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib).

“Selalu lakukan razia rutin maupun Insidentil (dadakan) secara Instensif sehingga kemungkinan timbulnya masalah kerawanan di dalam Rutan bisa di cegah sedini mungkin” harapnya.

Lebih lanjut menurut Pria kelahiran Abiansemal Badung ini menjelaskan bahwa tugas mengamankan wilayah di Rumah Tahanan (Rutan) Klungkung merupakan tanggung jawab kita semua meski khususnya ada bagian pengamanan Rutan.

“pengamanan merupakan tugas seluruh pegawai Rutan, Tetap waspada terhadap hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, Semua lini harus saling mendukung demi terciptanya situasi yang kondusif,” Tegas Supartana.

Untuk diketahui dalam menjaga keamannan dan ketertiban wilayah Rutan Klungkung selain secara internal melalui pegawai yang ada Rutan Klungkung juga telah menjalin sinergi dengan Polres Klungkung dan Kodim 1610/ Klungkung.

” Kami juga jalin sinergi dan juga komunikasi dengan pihak terkait lainnya seperti Kepolisian Klungkung dan juga Kodim Klungkung, sebagai pemangku keamannan kewilayahan” ujar I Made Supartana,menegaskan.(Roni/bfn)