Lalai Membakar Sampah, Tumpukan Ban Bekas dan Bangunan ikut Terbakar di Nusa Penida

lalai-membakar-sampah-tumpukan-ban-bekas-dan-bangunan-ikut-terbakar-di-nusa-penida
Kebakaran tumpukan ban bekas yang merembet hingga menghanguskan dua bangunan di Nusa Penida, Rabu (1/11) sekitar pukul 08.30 Wita.
SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Berawal dari membakar sampah kemudian ditinggalkan sebentar, membuat ban bekas yang berada didekatnya ikut terbakar dan merembet ke bangunan lainnya. Kejadian kebakaran itu terjadi di Banjar Bodong, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Bali, Rabu (1/11) sekitar pukul 08.30 Wita.
Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan bahwa, peristiwa kebakaran itu diawali dengan salah seorang saksi, I Wayan Kuat, 70, yang membakar sampah didekat tempat kejadian.
Selanjutnya saksi meninggalkan tempat pembakaran sampah itu untuk membeli masker ke warung. Namun sekembalinya dari warung saksi sudah mendapati api membesar dan merembet ke tumpukan ban bekas didekatnya.
Saksi pun langsung meminta tolong kepada masyarakat sekitar, namun sayang api dengan cepat membesar dan menjalar ke bangunan yang ada di dekatnya. Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta yang dikonfirmasi terpisah membenarkan perihal peristiwa tersebut.
 Menurutnya setelah mendapatkan informasi personil Polsek Nusa Penida langsung turun ke TKP untuk ikut melakukan pemadaman api. “Personil Polsek Nusa Penida sebanyak 14 orang, bersama Koramil Nusa Penida dan 6 orang anggota Damkar Kecamatan Nusa Penida dibantu warga melakukan upaya pemadaman api di TKP,” ujarnya.
Meskipun api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.00 WITA, namun kebakaran itu menyebabkan dua bangunan semi permanen ikut terbakar dengan kerugian yang ditaksir mencapai Rp50 Juta. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian material diprediksi mencapai Rp50 Juta,” lanjutnya.
Sementara itu, saksi yang membakar sampah saat ini telah diamankan di Mapolsek Nusa Penida guna proses penyelidikan selanjutnya. (roni/bfn)
Exit mobile version