Lawan Kaya FC, Ini Tekad Besar Bali United

William Pacheco palang pintu Bali United yang selalu siap menjadi starter di tim. (Foto : baliutd.com)
banner 120x600

 


BADUNG, Balifactualnews.com – Harus mengamankan poin penuh alias menang menjadi tekad besar Bali United saat duel melawan Kaya FC Ilo-ilo. Ya, pasalya ini merupakan duel penentu bagi Spasojevic dkk demi menyerobot peluang kecil menuju lolos babak penyisihan grup Berat memang, namun kans tetap ada. Pastinya melawan klub wakil Filipina itu akan berjalan seru pada duel terakhir Grup G AFC Cup 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (30/6/2022) malam.

Kondisi memang kurang menguntungkan bagi para pemain Serdadu Tridatu karena memiliki beban terkait kans Bali United lolos ke semifinal yan kian menipis. Sementara di kubu lawan, impian Kaya FC sendiri sudah sirna untuk lolos dari grup ini lantaran menelan dua kali kekalahan. Dengan demikian Kaya FC pasti bermain tanpa beban.

Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra dalam pre match press conference di Kawasan Kuta, Rabu (29/6/2022) berharap laga nantinya menjadi milik skuadnya. “Laga itu merupakan laga terakhir dan penentu di AFC Cup. Kami wajib menang dan harus memainkan sepakbola yang lebih bagus dari sebelumnya,” jelas Teco.

Tak dipungkirinya jika pemainnya mengalami kelelahan fisik. “Saya harus lihat kondisi terakhir pemain di latihan terakhir. Harus diskusikan dengan pemain lantaran mereka yang tahu kondisi fisiknya sendiri. “Saya juga akan fokus di tim sendiri saat ini, namun saya respek dengan lawan siapapun,” terang Teco.

Tak hanya itu, Teco juga akan memberikan porsi non teknis seperti penguatan mental. Hal inipun dibenarkan Eber Bessa yang mendampingi Teco. “Kami bertanding dalam waktu yang sangat singkat. Ini berpengaruh ke mental kami dan kami harus kerja keras sekarang. Peluang masih ada jika kami berhasil meraih kemenangan,” urai Eber.

Sedangkan pelatih Kaya FC Ilo-ilo, Yu Hoshide bertekad ingin meraih kemenangan perdananya. Saat ini Kaya FC menjadi penguni juru kunci grup tanpa meraih satu kemenangan pun. “Hasil dua pertandingan sebelumnya mengecewakan. Tapi melawan Bali United kami tidak akan memperlihatkan bahwa kami sudah menyerah dan berjuang sampai peluit akhir dibunyikan,” tutup Yoshide. (ena/bfn)

Ket Foto: William Pacheco palang pintu Bali United yang selalu siap menjadi starter di tim.
Foto : baliutd.com