Lebarkan Bisnis ke Sektor Pangan, PD Swatantra Kerjasama dengan Sejumlah SKPD

banner 120x600


BULELENG, Balifactualnews.com – Perusahaan Daerah atau PD Swatantra berencana untuk memperluas cakupan bisnisnya di sektor pangan, untuk itu sejumlah satuan kerja perangkat daerah atau SKPD lingkup Pemkab Buleleng seperti Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, dan Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, dan UKM.

Direktur Utama PD Swatantra I Gede Bobi Suryanto saat dikonfirmasi pada Sabtu (19/3/2022) mengatakan, kerjasama tersebut memiliki tujuan luas yaitu ketahanan pangan nasional. Untuk itu, data digital terkait stok pangan pihaknya prioritaskan guna menunjang proses bisnis yang akan dilakukan. “Tentu hal ini semua harus kita siapkan sematang mungkin, itu akan memudahkan kami mengupdate data setiap minggu sehingga kami mampu memasarkan dan mengetahui jumlah yang harus kita pasarkan,” jelas Bobi.

Selain data digital, Bobi juga menerapkan sistem digitalisasi keuangan dalam proses bisnisnya. Hal itu menurutnya berguna untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan keuangan. Sistem pembayaran non-tunai pun akan diterapkan dalam proses jual beli. “Kita bisa tahu jelas laba setiap bulan, bahkan setiap hari pun kita bisa tau berkat kecepatan dan ketepatan sistem keuangan digital,” tutupnya. (tya/bfn)