Lima Laga, 12 Kali Kebobolan, Bukti Pertahanan Bali United Rapuh

lima-laga-12-kali-kebobolan-bukti-pertahanan-bali-united-rapuh
Pemain Serdadu Tridatu Eber Bessa (kiri) berebut bola dengan pemain Persib lalu. Foto: bfn/ist

DENPASAR, Balifactualnews.com – Lagi, pertahanan Bali United maish nampak rapuh. Itu juga yang terlihat saat Bali United melawan Persib Bandung lalu. Saat pemainnya Privat Mbarga mencetak gol dan nyaris membawa Bali United meraih kemenangan perdana, tapi 10 menit sebelum laga normal berhenti, Persib mencetak satu gol karena kerapuhan pertahanan.

Dari lima pertandingan tersebut, lini belakang Bali United harus mendapat perhatian ekstra. Apalagi arsitek Serdadu Tridatu, Stefano “Teco” Cugurra melakukan eksperimen dengan merotasi pemain. Teco lebih sering mengganti pasangan pemain belakang yang chemistry nya belum padu. Bahkan dalam pertandingan melawan RANS, Teco berani menduetkan Wellington Carvalho dengan Ryuji Utomo yang notabene baru bergabung di Bali United. Hasilnya, pertahanan morat marit meskipun Bali United akhirnya beruntung memaksakan hasil seri 4-4. Total dari lima laga itu, gawang Bali United sudah dijebol lawan sebanyak 12 kali.

Lantas bagaimana sikap Teco dengan lima pertandingan terakhir itu? “Hasil tim tahun ini kurang bagus, kami belum bisa menang tahun ini. Hanya kasihan pemain yang sudah kerja keras sesuai taktik dari tim. Menurut saya, pemain main bagus cuma hasil positif tidak kami dapatkan,” kata Teco, Minggu (12/2/2023).

Konsentrasi dan fokus menjaga lawan adalah dua faktor yang kerap disebutkan Teco. Namun hasilnya jauh panggang dari api. Kelengahan lini belakang masih saja terjadi karena kurang fokus memarking lawan. Dengan fakta itu, banyak opini liar yang akhirnya bermunculan, apakah ini salah Teco memberikan instruksi atau pemain yang justru tak maksimal menjalankan instruksi.

“Sepak bola tidak bisa ditebak, bahkan dalam waktu 1 menit apapun bisa terjadi. Dari beberapa hasil pertandingan ini untuk memperbaiki di latihan. Kami yakin jika kali ini belum berhasil, di pertandingan berikutnya pasti bisa meraih 3 poin,” tandas. (ena/bfn)

 

Exit mobile version