Logistik Pemilu 2024 Tiba, Polres Klungkung Kawal Ketat Pengiriman Surat Suara 

logistik-pemilu-2024-tiba-polres-klungkung-kawal-ketat-pengiriman-surat-suara
Surat Suara Pemilu 2024 tiba di Klungkung.
banner 120x600

SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Polres Klungkung melakukan pengawalan kedatangan Logistik Pemilu 2024 berupa surat suara Pemilu Legislatif DPR RI, DPR Provinsi, dan DPRD Kabupaten Untuk Wilayah Kabupaten Klungkung.

Pengawalan dilaksanakan dari Percetakan Temprina Gg. Katalia I No 26 Ubung Kec. Denpasar Utara Kota Denpasar menuju Gudang Logistik Jalan Rama Kelurahan Semarapura Klod Kangin Kecamatan/Kabupaten Klungkung.

Pengawalan Surat Suara ini di Pimpin Oleh Karendal Ops Kompol I Ketut Suastika bersama dengan Padal PAM Obyek Giat Akp I Gusti Made Mahendra, Kasubsatgas Kawal Ipda Ida Bagus Ketut Wardana beserta Personel  Polres Klungkung turut dihadiri oleh Ketua KPU Klungkung I Gusti Lanang Mega Saskara dan Ketua Bawaslu I Komang Supardika. Minggu, 7 Januari 2024.

Kapolres Klungkung AKBP Umar, S.I.K.M.H.,   melalui Karendal Ops Kompol  I Ketut Suastika mengatakan, Polres Klungkung mengerahkan sedikitnya dua regu pengawalan dari Satlantas dan Satsamapta.

“Pengawalan dilakukan untuk memastikan bahwa pengiriman barang logistik Pemilu ini benar-benar aman, lancar dan tidak ada kendala sampai di gudang KPU Kabupaten Klungkung.” Ujar Kompol I Ketut Suastika.

Lebih lanjut Kompol I Ketut Suastika menegaskan, kegiatan kepolisian baik berupa pengamanan maupun pengawalan tersebut merupakan bagian dari rangkaian Operasi Mantap Brata Agung 2024 dalam rangka pengamanan tahapan Pemilu 2024.

Sebagai informasi, hari ini telah datang logistik Pemilu 2024 berupa surat suara DPR RI Sebanyak  342 Dus, DPR Provinsi sebanyak 344 Dus Dan DPRD  Kabupaten Klungkung 351 Dus dan Keseluruhan surat suara tersebut masih dalam proses loading dari Gudang Logistik KPU Jalan Rama Kelurahan Semarapura Klod Kangin Yang nantinya di angkut kembali dengan menggunakan truck menuju GOR Swecapura Desa Gelgel,” pungkasnya. (Roni/bfn)