Lomba Perahu Layar, Lomba Paling Iconic HUT RI di Nusa Penida

lomba-perahu-layar-lomba-paling-iconic-hut-ri-di-nusa-penida
Peringati HUT RI ke 78 Nusa Penida gelar lomba perahu layar.
banner 120x600
NUSA PENIDA, Balifactualnews.com – Perayaan peringatan HUT RI ke-78 di Kecamatan Nusa Penida berbagai kegiatan lomba digelar. Lomba Perahu Layar adalah lomba yang paling dinantikan warga, pasalnya dalam lomba ini banyak peminatnya disamping itu merupakan icon lomba di Kepulauan Nusa Penida.
Kali ini para peserta sangat spesial dari Seraya, Kabupaten Karangasem. Lomba sangat kompetitif dari para peserta. Dua kategori diperlombakan yakni kelas viber dan kayu, sementara peserta Viber diikuti sebanyak 9 nelayan dan kelas kayu lebih banyak pesertanya yang berpartisipasi 13 nelayan.
Hal ini disampaikan Camat Nusa Penida, I Kadek Yoga Kusuma, Rabu (16/8/2023) menyampaikan gelaran peringatan HUT RI ke-78 lebih semarak dari tiga tahun pasalnya dalam kurun waktu tersebut dilanda pandemic covid-19. Dan pada kesempatan ini kembali menggelar berbagai lomba salah satunya perahu layar.
“ Kami mengakui bahwa perlombaan perahu layar sangat diminati warga. Adu kecepatan perahu ditambah angin yang memadai menambah greget para penonton yang hadir, ‘” ujar Camat Nusa Penida yang baru dilantik beberapa bulan lalu.
Ia menyebut lomba perahu layar merupakan iconik dari perlombaan yang gelar. Daya pikat lomba ini sangat tinggi dari semua kalangan ulturut menyaksikan.
Perlombaan perahu layar start dimulai di pantai Utara Pura Dalem Desa Adat Dalem Setra Batununggul menuju ketimur dan kembali finish ditempat semula.
“Semoga kembali digelar perlombaan memberikan hiburan sekaligus memeriahkan peringatan HUT RI dan menambah daya pikat pariwisata Nusa Penida, “ imbuhnya. (Roni/bfn)