Luar Biasa! Buleleng Raih Prestasi Nasional Bidang Kehumasan

luar-biasa-buleleng-raih-prestasi-nasional-bidang-kehumasan
banner 120x600

BULELENG, Balifactualnews.com – Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanti) menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat Nasional dalam ajang Anugrah Media Humas (AMH) 2022. Dalam ajang tersebut, Pemkab. Buleleng meraih juara kedua tingkat Nasional kategori “Inhouse Magazine”. Penganugrahan tersebut berlangsung di Hotel Mariot Yogyakarta, pada Kamis (24/11/2022).

Penyerahan hadiah berupa piala dan piagam penghargaan langsung dilakukan oleh Menteri Kominfo RI, Jonny G. Plate didampingi oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Usman Kansong.

Dalam kesempatan itu Menkominfo menyampaikan, humas sebagai ujung tombak penyebarluasan atau diseminasi informasi berperan penting dalam mengedukasi masyarakat di Indonesia.

Selain itu, Menkominfo Jonny G. Plate mengatakan, peran humas sangat vital dalam perkembangan informasi saat ini terlebih isu-isu hoax yang berkembang yang harus ditangkal agar tidak menyesatkan masyarakat.

Masih di tempat yang sama, usai menerima penghargaan, Kepala Diskominfosanti Ketut Suwarmawan mengatakan, prestasi AMH Tahun 2022 kategori “Inhouse Magazine” ini menyisihkan ratusan peserta dari Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. “Berkat dukungan, komitmen pimpinan Bapak Pj. Bupati, Bapak Sekda, para Asisten dan seluruh perangkat daerah di Kabupaten Buleleng sehingga memperoleh juara kedua tingkat nasional. Tanpa dukungan semua pihak dan masyarakat Buleleng kami tidak ada apanya,” tandasnya.

Selain kategori “Inhouse Magazine”, Pemkab. Buleleng juga mendapat nominasi kategori “Media Kehumasan Audio Visual” denga menembus enam besar nasional. “Prestasi bidang kehumasan adalah prestasi pertama kalinya bagi kami. Ini adalah prestasi bersama seluruh masyarakat Buleleng. Ini akan menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan kinerja bidang kehumasan,” tegasnya.

Untuk diketahui kategori lomba yg diadakan yaitu inhouse magazine (majalah internal), audio visual, media sosial, website, kampanye komunikasi publik dan press release. (tya/bfn)