Maling Gasak 3 Ekor Babi di Kubu

maling-gasak-3-ekor-babi-di-kubu
Korban Puspita Sari saat mendampingi petugas mengecek kondisi kandang babi miliknya, Kamis (20/7/2023)
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com—Maling berhasil menggasak tiga ekor babi milik Puspita Sari (50), warga asal Banjar Karangsari, Desa Sukadana, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Kamis (20/5/2023).

Aksi maling tersebut membuat korban menderita kerugian jutaan rupiah. Hingga berita ini ditulis, Polsek Kubu masih melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut.

Kapolsek Kubu AKP Ida Bagus Astawa, seizin Kapolres Karangasem AKBP Ricko AA Taruna, membenarkan kasus pencurian tersebut. Dia mengatakan kasus pencurian tiga ekor ternak babi itu pertama kali diketahui anak korban. Ceritanya pagi sekitar pukul 08.00 Wita, anak korban hendak memberi makan babi milik orang tuanya. Tapi setelah tiba di kandang, tiga ekor ternak babinya sudah tidak ada ditempat.

Melihat kondisi itu, saksi lantas memanggil Puspita Sari ibunya dan langsung menanyakan apakah tiga ekor babi tersebut sudah terjual. Mendengar pertanyaan anaknya, Puspita Sari lantas buru-buru ke kandang untuk mengecek kondisi kandang.

Puspita Sari sontak kaget, Pasalnya sore hari sebelumnya, tiga ekor ternak babi masih anteng berdiam di dalam kandang. Yakin hewan piaraannya dicuri orang tak dikenal dia lantas mendatangi Kantor Desa Sukadana untuk melaporkan kejadian itu kepada Perbekel Sukadana, I Gede Suardana.

Mendapatkan laporan itu, Suardana bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat, langsung mengecek kondisi kandang korban. Dan, benar tiga ekor babi miliki korban sudah tidak ada di tempat. Untuk penanganan lebih lanjut, kasus itu lantas dilaporkan ke Polsek Kubu.

“Laporannya baru masuk tadi pagi dan sudah ditangani. Saat ini masih dilakukan pendalaman. Mudah-mudahan pelakunya segera bisa diungkap,” pungkas AKP Ida Bagus Astawa. ( tio/bfn)