Mantan Birokrat Pemerintahan Mas Sumatri, Merapat ke Dana Dipa

banner 120x600
PASANG BADAN- Mantan Sekretaris BPMD  Karangasem, I Nyoman Putra Suarjana (tengah)   siap pasang badan  untuk memenangkan Dana Dipa di Sidemen.

KARANGASEM, Balifactualnews.com—Menjelang 5 tahun kepemimpinan I Gusti Ayu Mas Sumatri menjadi Bupati Karangasem, mulai memunculkan  sorotan miring  dari beberapa pegawainya. Salah satunya I Nyoman Putra Suarjana.

Pria asal Sidemen yang  sudah purna tugas sejak Rabu (28/10/20), mengaku  tidak nyaman dengan sistem pemerintahan yang dijalankan Mas Sumatri selama  4,5 tahun terakhir. Menurutnya program Bupati  yang sudah berjalan  selama ini sangat tidak mewakili kepentingan masyarakat.

“Semua program yang dijalankan Bupati sangat mubazir, salah satunya genjek massal, dan penghargaan MURRI yang didapatkan. Program ini tidak  mewakili kepentingan masyarakat dan bukan merupakan wujud keberhasilan pembangunan di Karangasem  dalam 4,5 tahun terakhir,” ucap Putra  Suarjana  saat bertandang ke Posko REKASA (Relawan Karangasem Santhi) di Jalan Ahmad Yani, Amlapura,  sore tadi.

Dihadapan para relawan tersebut, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris BPMD Pemkab Karangasem itu,  mengaku siap pasang badan untuk memenangkan calon  bupati dan calon wakil  bupati Karangasem nomor urut 1,  I Gede Dana dan I Wayan Artha Dipa pada Pilkada 9 Desember mendatang. Selain Putra Suarjana, mantan Sekda  Karangasem I Gede Adnya Mulyadi, juga dengan kencang menyuarakan dukungan kepada  pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Hanura, serta di dukung PSI dan PKB itu.

Putra Suarjana  merupakan  daftar ASN  yang sangat berprestasi saat bertugas di Pemkab Badung.  Tapi  ketika pindah ke  Karagasem   dia tidak bisa berbuat banyak, karena manajemen pemerintahan  dijalankan  Mas Sumatri,  terkesan berfoya foya  dan  lebih  mengejar rekor MURRI, ketimbang  mengutamakan keberhasilan pembangunan  di Karangasem.

“Saya   tidak nyaman  pindah tugas ke Karangasem,    mekanisme pemerintahan  yang amburadul membuat kami sebagai bawahan tidak bisa berbuat apa-apa. Saat ini saya siap pasang badan untuk kemenangan Dana Dipa  di Sidemen  untuk membangun  perubahan menuju Karangasem Era Baru,”. (ger/son/bfn)