Menangkan Prabowo-Gibran, De Gadjah Pompa Semangat Kader Gerindra Karangasem 

menangkan-peabowo-gibran-de-gadjah-pompa-semangat-kader-gerindra-karangasem
Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya membakar semangat kader Gerindra Karangasem dalam konsolidasi internal yang dilaksanakan di Hotel Rama Candidasa, Selasa (21/11/2023)

KARANGASEM, Balifactualnews.com–Pemilu 2024 tinggal 70 hari lagi. Kendati sudah semakin dekat, DPC Partai Gerindra Kabupaten Karangasem sudah semakin  mantap  menghadapi event politik nasional  yang dilaksanakan setiap lima tahun itu.

Rasa percaya diri kader Gerindra Karangasem  kini semakin bertambah, setelah  Ketua DPD Gerindra Bali, I Made Muliawan Arya alias De Gadjah, membakar semangat para kader partai besutan Prabowo Subianto itu dalam konsolidasi internal partai yang digelar di Hotel Rama Candidasa, Selasa (21/11).

Kedatangan De Gadjah disambut Ketua DPC Gerindra Karangasem I Nyoman Suyasa  dan Fraksi Partai gerindra DPRD Karangasem, serta kader partai lainnya. 

Selain dihadiri Caleg Kabupaten dan Caleg  Provinsi Dapil Karangasem,  konsolidasi internal partai Gerindra Karangasem dihadiri pengurus DPC  se Kabupaten karangasem, mulai dari ketua, sekretaris dan bendahara. 

Ditemui sebelum kegiatan, De Gadjah, mengatakan, konsolidasi kader partai  merupakan hal sudah biasa dilakukan setiap parpol.  Tapi kegiatan kali ini Gerindra lebih fokus pada strategi pemenangan Pileg dan menangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 14 Februari 2024 nanti. 

“Pileg kami targetkan bisa menambah kursi DPRD Bali  dan kursi DPR RI. Sedangkan Pilpres, kami menargetkan minimal 50 persen suara kemenangan untuk Prabowo Gibran,” ucap pria yang kini masih duduk di kursi DPRD Kota Denpasar itu. 

Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya, menyampaikan strategi pemenangan Pemilu 2024 dihadapan para caleg dan kader partai gerindra Karangasem, dalam konsolidasi internal yang digelar di hotel Rama Candidasa, Selasa (21/11/2023)

Menurut De Gadjah, hadirnya Jokowi menjadi keuntungan parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM)  dalam menghadapi Pemilu 2024  yang tinggal beberapa bulan lagi,  Efek rekonsiliasi Prabowo-Jokowi  dengan simbol Gibran, juga  diakui menjadi magnet dalam meraup pundi-pundi suara parpol koalisi. Pasalnya Pemilu  lima tahun lalu, kemenangan paket Jokowi- Maruf Amin 50 persen merupakan suara dari Jokowi. 

“Kendati ada efek kejut dari Pak Jokowi, khusus untuk Bali,  kami dari tim Koalisi Indonesia Maju  harus  berjuang bersama-sama dan bekerja all out  untuk memenangkan Prabowo-Gibran,” jelasnya.

De Gadjah menyadari, kerja keras tim koalisi untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Bali karena harus berhadapan dengan 8 Bupati/ Wali Kota yang masih aktif bertugas.

Pada kesempatan itu, De Gadjah juga mengapresiasi DPC Gerindra Karangasem  dibawah komando Nyoman Suyasa atas kinerja  baik yang dilakukan selama ini. 

“DPC Gerindra Karangasem menjadi contoh yang baik, kedepan kami punya planing menjadikan kader untuk bisa maju di eksekutif Karangasem,” tandasnya. 

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Karangasem, I Nyoman Suyasa menambahkan, melihat pergerakan yang sudah dilakukan semua kader partai, pihaknya menargetkan  minimal bisa  merebut 9 kursi DPRD Karangasem dan maksimal 11 kursi.  Sedangkan untuk Pilpres, Gerindra Karangasem mematok target 60 persen suara kemenangan Prabowo-Gibran. 

Suyasa menegaskan, target  kemenangan yang dipancang itu tidak muluk-muluk, karena dari hitung-hitungan dan arus pergerakkan yang dilakukan , suara  Gerindra Karangasem cenderung mengalami penambahan yang sangat signifikan  dibandingkan Pemilu  sebelumnya. 

“Mengawal suara kemenangan Pileg dan Prabowo Gibran dalam Pilpres nanti, kami sudah siapkan 3000 lebih saksi dari 1677 TPS yang ada di Karangasem,” pugkas Suyasa. (tio/bfn)

Exit mobile version