Miring, Dilaporkan Tak Digubris, Roboh

banner 120x600

Foto tiang listrik ambrol

SEMARAPURA—Tiang listrik milik PLN di Desa Jungut Batu, Nusa Penida roboh. Tiang listrik ini memang sudah lama miring. Dan hal ini juga sudah dilaporkan warga masyarakat. Hanya saja pihak PLN setempat kurang tanggap.

Tiang tersebut tepatnya berada di Banjar Tellata, Jungut Batu, Nusa Penida. Tiang miring sudah dilaporkan sejak setahun lalu.

Masyarakat sendiri kecewa karena pihak PLN jurang responsive. Untung saja robohnya tiang listrik tersebut tidak menelan korban jiwa.

Tiang tersebut roboh Sabtu lalu pukul 09.00 wita. Bahkan tiang tersebut sempat menimpa rumah milik warga Wayan Silawati.

Hanya saja kerusakan yang di alami tidak terlalu berat. dimana bagian atap rusak karena kena kabel listrik. Untung saja tempat ibadah miliknya tidak sampai kena tiang. Badahal sudah nyaris mengenei sanggah tersebut. Sila sendiri mengaku sdah melapor sejak setahun lalu. Ini dia lakukan karena tiang sudah miring. Dan kebetulan juga dekat dengan rumahnya. Dirinya khawatir tiang akan roboh dan menimpa rumah.

Selaian itu warga masyarakat juga khawatir dengan kondisi tiang tersebut karena miring dan warga banyak melintas disana.

“Sudah lapor namun tidak ada penanganan,” keluhnya. Dan benar saja tiang listrik tersebut roboh. Bukan hanya satu ada dua tiang yang ambrol. Tiang tersebut roboh tanpa ada hujan atau angin. Warga sendiri sempat was was karena kabel listrik masih mengandung strum. Ini bisa dilihat sempat terjadi kebakaran dekat tiang yang roboh.

Saat roboh listrik belum padam. Namun Sila mengaku langsung datang ke kantor PLN di Jungut Batu untuk minta penanganan. Dirinya bersyukur saat kejadian warga tidak ada yang melintas. Padahal jalan tersebut cukup rame.

Saat ini tiang listrik tersebut sudah di potong agar warga bisa lewat.

Saat ini listrik sidah kembali menyala. Hanya saja dengan adanya kejadian ini dirinya berharap petugas PLN lebih tanggap.

Secara terpisah , Manajer Unit Layanan Pelanggan PLN Klungkung, I Gusti Putu Agus Wiadi, saat dikonfirmasi  saat musibah menyatakan petugasnya sudah melakukan penanganan terhadap tiang listrik yang ambrol saat musibah tersebut terjadi saat itu ,dan sudah diprioritasnkan hingga tuntas menyala ,ungkapnya.(ana)