Modal Berbeda Bali United dan Persik Kediri

modal-berbeda-bali-united-dan-persik-kediri
Skuad Bali United incar kemenangan usai belum pernah menang di 5 laga terakhir. Foto : bfn/ist
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Berbeda. Itu modal dan bekal di usung dua tim yakni Bali United dan Persik Kediri saat keduanya terlibat bentrok pada laga lanjutan pekan 24 BRI Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kediri, Selasa (14/2/2023). Tak berbeda jauh jika keduanya masih belum stabil dalam sisi performa meski beda peringkat lumayan jauh. Bali United peringkat 6 dan Persik Kediri di posisi dasar klasemen sementara.

Melawan Persik Kediri, arsitek Bali United Stefano “Teco” Cugurra akan modal variasi strategi-strategi baru guna memberikan kejutan. “Pada setiap pertandingan lawan ada perbedaan terkait taktik dan memang setiap tim bisa berbeda, namun bagi kami punya lebih darisisi variasi taktik dan strategi,” ujar Teco saat PMPC di Kediri, Senin (13/2/2023).

Meski menghadapi Persik Kediri yang merupakan penghuni juru kunci klasemen sementara Liga 1 tapi nampak Teco enggan untuk meremehkan lawannya itu. “Kami respek dengan lawan. Kami tetap fokus untuk memperbaiki tim kami agar kami bisa tampil dan main lebih bagus serta bisa menang,” tambah Teco.

Antisipasi utama Teco tak lain yakni kesalahan – kesalahan individu pemainnya di posisi lini belakang yang membuat Bali United banyak kebobolan dan gagal meraih kemenangan. “Kami akan kerja keras dan sudah melakukan latihan pertahanan lebih bagus, serta kami masih punya sesi latihan buat lihat kondisi fisik tim. Setelah latihan pasti sudah tahu siapa pemain lebih siap yang akan turun melawan Persik,” urai Teco.

“Hariono pemain kami juga main bagus saat melawan Persib. Kami dijadwal main setiap 3 hari, kami harus lihat kondisi fisik dari Hariono, Leo dan semua pemain untuk melihat siapa yang paling siap lawan Persik,” imbuhnya.

Di lain pihak, pelatih Persik Kediri Divaldo Alves justeru akan berbekal mental para pemainnya. Diakuinya jika saat ini ental para pemainnya cukup bagus dan meningkat dari sebelumnya.

“Akan dibuktikan mental itu saat melawan Bali United dan saya saat ini lebih fokus pada persiapan tim ketimbang lainnya. Mental pemain kami sudah bagus dan akan juga kerja keras untuk bisa meraih kemenangan,” demikian Divaldo Alves. (ena/bfn)