Muncul di Bursa Pilkada, Swadi Siap Menjadi Pendamping Gede Dana

muncul-di-bursa-pilkada-swadi-siap-menjadi-pendamping-gede-dana
I Nengah Swadi, S.H.,M.H
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Perhelatan Pilkada di Kabupaten Karangasem bakal semakin menarik. Tokoh-tokoh di bumi Tanah Aron satu persatu mulai bermunculan dilirik baik oleh partai politik maupun oleh masyarakat. Salah satunya adalah tokoh  I Nengah Swadi.

Didorong dan mendapat dukungan masyarakat, Swadi yang merupakan notaris senior di Karangasem itu menyatakan siap jika dipinang untuk mendampingi I Gede Dana dalam perhelatan menentukan pemimpin Karangasem pada Pilkada 27 November mendatang.

Baca Juga : Musrenbang 2025-2045, Bupati Gede Dana : Langkah Prinsipal dan Fundamental Penyusunan RPJPD

Kesiapan Nengah Swadi untuk ikut berpartisipasi Pilkada nanti cukup beralasan. Pasalnya belakangan ini nama tokoh asal Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem itu semakin santer disebut sebut, hingga popularitas dan eletabilitasnya semakin mencuat.

“Saya merasa bersyukur jika mendapat amanah untuk mendampingi bapak Gede Dana. Terlebih keluarga juga sudah merestui dan mendukung. Apalagi pada Pilkada sebelumnya sempat ada komunikasi dengan PDI Perjuangan, bahkan sudah disiapkan untuk mendampingi Gede Dana saat itu, tetapi waktu itu belum mendapat resty dari keluarga. Namun kali ini saya siap,” ujarnya kepasda media ini, Rabu(1/5).

Baca Juga : Tokoh LSM Klungkung Duisna Pertanyakan Perekrutan Ngakan Mintu di Tim Ahli Bupati

Harapan masyarakat untuk menjadikan Swadi memimpin Karangasem bersama Gede Dana mengalir begitu saja. Swadi yang sudah kerap turun ke masyarakat dalam melakukan aksi sosial, memang sudah sangat dikenal di kalangan masyarakat bawah di Kabupaten Karangasem.

Kesiapan Nengah Swadi untuk mendampingi Gede Dana pada Pilkada mendatang, karena dirinya melihat kepemimpnan Gede Dana selama ini dinilainya berhasil mewujudkan visi misinya meski baru menjabat selama 3 tahun ini.

“Sejumlah keberhasilan dicapai dalam masa kepemimpinannya, seperti perkembangan PAD, program-program yang langsung menyentuh masyarakat. Seluruh programnya bisa dirampungkan dalam kepemimpinanya saat ini. Salah satu contohnya insentif terhadap subak, banjar adat dan desa adat begitu juga dengan AJP sangat dirasakan masyarakat, apalagi saat ini Karangasem sudah UHC. Apabila amanah diberikan saya meyakini Karangasem akan semakin baik,” imbuhnya.

Baca Juga : Survei Pilkada Internal Golkar, Nama Sumardi Makin Berkibar

Swadi menambahkan, jika memang mendapat kepercayaan dirinya akan melanjutkan program yang bagus, serta membuat program sesuai dengan kondisi dan situasi perkembangan masyarakat Karangasem. Masih banyak potensi-potensi yang bisa digarap untuk menaikkan PAD Karangasem.

“Nantinya kita bisa mendata kebutuhan-kebutuhan masyarakat di semua sektor. Nantilah kita sampaikan semua strategi untuk lebih memaksimalkan apa yang kita miliki di Karangasem. Intinya saya siap mentransformasikan hidup saya komitmen bersama untuk membangun memajukan Karangasem yang kita cintai ini,” pungkas Swadi. (ger/bfn)