Museum Semarajaya Klungkung Sabet Penghargaan Anugerah Purwakalagrha Indonesia Museum Awards 2023

museum-semarajaya-klungkung-sabet-penghargaan-anugerah-purwakalagrha-indonesia-museum-awards-2023
Museum Semarajaya Klungkung sabet Penghargaan Sebagai Museum Inspiratif pada ajang “Anugerah Purwakalagrha Indonesia Museum Awards (IMA) 2023.
SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Museum Semarajaya Klungkung sabet Penghargaan Sebagai Museum Inspiratif pada ajang “Anugerah Purwakalagrha Indonesia Museum Awards (IMA) 2023.
“Semoga melalui penghargaan ini dapat menginspirasi generasi muda Klungkung dalam melestarikan kesenian dan kebudayaan Klungkung,” harap Plt. Bupati Klungkung I Made Kasta saat menerima penghargaan untuk Museum Semarajaya yang diserahkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Pemkab Klungkung I Ketut Suadnyana bertempat di Ruang Kerja Plt. Bupati Klungkung, Senin (20/11).
Penghargaan diberikan pada acara Anugerah Purwakalagrha Indonesia Museum Awards (IMA) 2023, sebuah perhelatan yang bertujuan memberikan apresiasi dan penghargaan terhadap museum dan tokoh permuseuman, individu maupun institusi yang selama ini telah banyak memberikan kontribusi dan karya nyata demi kemajuan permuseuman, kepurbakalaan, kesejarahan dan kebudayaan di Tanah Air yang dilaksanakan oleh Komunitas Jelajah.
Komunitas Jelajah merupakan sebuah komunitas independen yang memiliki minat dan perhatian terhadap berbagai peristiwa, tempat dan pelaku sejarah, kepurbakalaan dan permuseuman.
Penghargaan ini merupakan hasil penilaian dan berbagai pertimbangan Dewan Juri yang dipimpin oleh Prof. Wiendu Nuryanti, PhD(Budayawan dan Guru Besar Universitas Gadjah Mada), dengan anggota yang terdiri dari Prof. Dr. Ir. Indroyono Soesilo, M.Sc. (Tokoh Masyarakat), Samuel Wattimena (Desainer), Yuliandre Darwis, Ph.D (Pakar Komunikasi), dan Yadi Hendriana (Jurnalis Senior). (Roni/bfn)
Exit mobile version