Ngeri ! Akibat 2 Boat Diving Tabrakan, WNA Jerman Tewas Tertebas Baling Baling Boat

ngeri-akibat-2-boat-diving-tabrakan-wna-jerman-tewas-tertebas-baling-baling-boat
WNA asal Jerman yang tewas tertebas balingh-baling boat diving yang tabrakan

NUSA PENIDA, Balifactualnews.com – Telah teristiwa mengerikan seorang WNA (Warga negara asing) asal Jerman tewas tersambar baling -baling boat. Peristiwa itu terjadi setelah 2 Boat Diving tabrakan di perairan Pasih Andus Br. Sompang Desa Bungamekar Kecamatan Nusa Penida, Rabu(27/9/2023).

Dikonfirmasi awak media pada Kamis(28/9/2023), kejadian itu dibenarkan Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta. Dijelaskannya, Peritiwa memilukan tersebut terjadi  sekitar pukul 09.20 Wita.

Adapun kronologis kejadian Kapolsek Putra Sumerta menyebutkan pada Rabu  27 September 2023 sekira pukul 08.00 ,Boat Blue Lagoon yang di awaki oleh kapten Boat  I Komang Intrawan membawa penumpang 11 orang penumpan  termasuk korban dan 4 Crew Boat.

Boat berangkat dari Nusa Penida Dive Center dan pada pukul 08.30 Wita tiba di perairan Cristal Bay . Setelah itu dilanjutkan dengan melaksanakan aktifitas Diving, setelah 45 menit melaksanakan aktifitas Diving  kemudian Capten Boat mengarahkan  ke Manta Point .

Setibanya di perairan pasih andus, tiba-tiba terlihat Boat Kabila yang diawaki oleh  Kapten Boat I Made Suarnita yang datan dari arah berlawanan mendekat ke boat yang membawa korban yang diawaki oleh Captain Boat I Komang Intrawan . Kemudian Capten Boat Blue Lagoon berusaha untuk menghindar agar tidak terjadinya tabrakan.

Namun naas tabrakan tidak bisa terhindarkan sehingga Boat Blue Lagoon yang membawa korban ditabrak pada bagian samping kanan depan Boat oleh Boat Kabila yang diawaki oleh  I Made Sarnita , sehingga pada saat kejadian tersebut korban yang berada di bagian tengah samping kanan Boat Blue Lagoon tertabrak bagian ujung depan boat Kabila, sehingga menyebabkan korban terjatuh ke air dan terlindas mengenai Propeller (Baling-baling mesin Boat).

Kemudian korban di bantu oleh Captain dan Crew dari boat Blue Lagoon untuk di naikkan dan di bawa ke Rumah sakit Gema Shanti dan di nyatakan korban meninggal dunia.

“Dari hasil pemeriksaan Dokter korban sudah dinyatakan meninggal dunia . Dan dari keterangan Dokter korban disebtkan mengalami 3 (tiga) luka sobek pada bagian kepala yakni, Luka sobek pada bagian Dahi, luka sobek pada bagian kepala kanan, dan luka sobek pada bagian telinga kanan,” Ungkap Kapolsek Kompol IB Ptra Sumerta memastikan.

“Akibat peritiwa tersebut pihak Kepolisian Nusa Penida mengamankan barang bukti dan memasang Police Line diBoat yang dinaiki korban Masih dialkukan penyelidikan dan dari awak kapal Boat tersebut belum ada an ditahan,” pungkasnya.

Adapun korban meninggal seorang Wisman bernama  SEIBOLD HANS-ULRICH,laki-laki ,Umur : 53 tahun ,Kebangsaan : Germany( Jerman) No Paspord : C8FF8CKLP.

Sementara saksi yang dianggap mengetahui kejadian tersebut antara lain I Komang Intrawan , Laki-laki,Umur : 40 tahun,Alamat : Ds. Sebunibus Desa Sakti Kec. Nusa Penida Kab. Klungkung  dan  Fikih Sahrir Rhamadan , Laki-laki,Umur : 33 tahun  Cruw Boat ,Alamat  Jln. Mawar II/12 Rt.007/011 Ds. Tugu Utara, Kec. Koja

“Pihak Kepolisian Nusa Penida mengamankan barang bukti dan memasang Police Line diBoat yang dinaiki korban Masih dialkukan penyelidikan dan dari awak kapal Boat tersebut belum ada an ditahan,” pungkasnya. (Roni/bfn)

Exit mobile version