Ny. Ida Mahendra Serahkan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu di Denpasar

ny-ida-mahendra-serahkan-santunan-kepada-anak-yatim-piatu-di-denpasar
Ny. Ida Mahendra Serahkan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu di Denpasar. Minggu(7/4)
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualnews.com – Pemerintah Provinsi Bali melalui Istri Penjabat (Pj.) Gubernur Bali Ny. Drg. Ida Mahendra yang juga menjabat sebagai Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali menyerahkan sejumlah bingkisan dan santunan kepada anak yatim/piatu/yatim piatu yang berada di beberapa panti asuhan di Denpasar. Hal ini dilakukan serangkaian bulan ramadhan yang segera berakhir serta sebagai wujud toleransi beragama di Bali. Penyerahan santunan dimulai dari Panti Asuhan Yappa Putra di Jl. Tukad Pule, Sesetan, Denpasar pada Minggu (7/4).

Rombongan di terima oleh Ketua Yayasan Yappa Putra Desak Made Budi Astuti, yang menyampaikan terimakasih atas perhatian Pemprov Bali terhadap anak-anak Panti. Ia mengatakan bahwa di Panti Asuhan Yappa Bali terdapat 16 orang anak dan diluar panti terdapat 26 orang anak yatim/piatu/yatim piatu. Dan selama bulan ramadan ini, terdapat beberapa anak yang mudik dan dijemput oleh kerabatnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Ida Mahendra Jaya pun menyempatkan diri bercengkrama sembari memberikan motivasi agar lebih semangat dalam menjalani kehidupan.

“Kalian berhak memiliki cita-cita setinggi langit layaknya anak-anak yang memiliki keluarga lengkap. Jangan patah arang, tetap semangat, belajar yang giat, terus berusaha dalam mencapai cita-cita yang diharapkan. Dan yang terpenting ingat berdoa, berikhtiar ditengah keterbatasan yang dimiliki. Ibu yakin kalian bisa,” pungkasnya.

Seusai menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim piatu di lokasi pertama, Ny. Drg. Ida Mahendra Jaya kembali menyambangi Panti Asuhan Yappa Putri, di Jl. Pendidikan II No. 2 Sidakarya Denpasar, untuk melaksanakan kegiatan serupa.

Kepala Panti Endang Supraptiningsih yang menerima kala itu menjelaskan panti asuhan yang dipimpinnya dibangun secara swadaya dan gotong royong dari masyarakat. Ada yang menyumbangkan bahan material, tenaga, juga materi, sehingga bisa berdiri hingga saat ini.

“Jumlah anak asuh kami sekitar 40 orang, yang tinggal di dalam panti asuhan 14 orang. Setiap 4 orang anak menempati 1 kamar. Momen-momen hari raya seperti inilah yang membuat kami terharu, karena ada beberapa anak yang tidak memiliki tempat tinggal dan keluarga. Jadi mereka melewati hari raya disini,” ujarnya.

Selanjutnya rombongan menuju ke lokasi terakhir yaitu Panti Asuhan Al Islam di Jalan Pemogan-Denpasar, dan diterima oleh Ketua Panti Bapak H. Suwadi, dan kemudian melanjutkan kegiatan serupa yaitu beramah tamah dengan anak-anak panti asuhan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Sosial P3A Provinsi Bali Luh Ayu Aryani, Kaban Kesbangpol Provinsi Bali Gusti Ngurah Wiryanata dan Karo Umum Protokol Setda Provinsi Bali Wayan Budiasa. (ger/bfn)