Optimis, Mengenakan Baju Konsep Tridatu, Mantan Bupati Suwirta dan Keluarga Nyoblos di TPS 8 Desa Kamasan

optimis-mengenakan-baju-konsep-tridatu-mantan-bupati-suwirta-dan-keluarga-nyoblos-di-tps-8-desa-kamasan
Mantan Bupati Klungkung Nyoman Suwirta nyoblos di TPS 8 TK Negeri Kamasan.
SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Masih menunjukkan karismanya mantan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta keluarga dengan langkah meyakinkan dan optimis menuju TPS 8 Desa Kamasan untuk mencoblos. Dia menggunakan hak pilihnya bersama keluarga di TPS 8 yang berlokasi di TK Negeri Kamasan, Rabu (14/2) sekitar pukul 10.30 WITA.
Pantauan di lapangan, Suwirta bersama keluarga menggunakan pakaian bernuansa Tridatu (Merah, Putih, Hitam).  Suwirta menggunakan baju merah, sang istri Ayu Suwirta menggunakan baju putih dan anaknya, Ni Made Ayu Ratna Ginanti menggunakan baju warna hitam. Putra asli Ceningan  tersebut, tampil lebih fresh dan tetap bersahaja.
 “Sebelum itu istri sama saya maunya memakai baju merah-merah dan anak yang memakai baju hitam, tapi akhirnya kita putuskan untuk pakai konsep Tridatu, ” ujar Suwirta.
Suwirta merasa optimis jika perolehan suara untuk dirinya selaku calon legislatif di DPRD Provinsi Bali dapat maksimal di TPS 8 khususnya dan di Kabupaten Klungkung pada umumnya.
Dirinya berharaf masyarajat Klungkung mudah-mudahan masih ingat dulu pengabdiannya sebagai   Bupati Klungkung dua periode.
Diakuinya  sebelum hari pencoblosan ia sempat ngobrol-ngobrol dengan pemilih lansia dan anak muda jika mereka belum memiliki pilihan dalam Pemilu 2024. Jadi menurutnya perlu edukasi dan sosialisasi yang lebih masif terkait Pemilu.
“Kedepan edukasi tentang pemilu ini harus lebih masif, karena masih banyak masyarakat belum tahu, dengan lima kartu ini saya lihat masih banyak yang bingung memilih karena banyak kan lima surat suara. Kalau saya sendiri tidak ada kesulitan,” jelas tokoh Ceningan ini yang berdomisili saat ini di Banjar Siku,Desa Kamasan.
Sementara itu, sang istri, Ayu Suwirta berharap agar mendapatkan hasil terbaik dalam Pemilu 2024.
“Ya kita berharap terbaik dan diberi jalan yang terbaik, ” ungkap Nyonya Ayu Suwirta optimis.
Dari pantauan jumlah data pemilih yang ada di DPT di TPS 8 sebanyak 288 orang yang terdiri dari laki-laki sebanyak 139 orang dan perempuan 149 orang.  Jumlah tersebut cukup lumayan keberadaannya diTPS tersebut. (Roni/bfn)
Exit mobile version