Pantau Harga Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran, Bupati Gede Dana Monitoring Ke Pasar Tradisional

banner 120x600
Bupati Gede Dana didampingi Sekda Sedana Merta monitoring harga kebutuhan pokok di Pasar Timur Amlapura, Selasa(26/4/2022).

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Bupati Karangasem I Gede Dana didampingi  Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta bersama OPD terkait, melakukan monitoring ke pasar tradisional yakni Pasar Karangsokong dan pasar Amlapura Timur pada Selasa(26/4/2022).

Bupati Gede Dana turun ke pasar, untuk memantau secara langsung harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran yang sudah semakin dekat.

Dari hasil monitoringnya di Pasar Karangsokong, Bupati Gede Dana belum  menemukan adanya kenaikan harga kebutuhan pokok. Kepada awak media, Bupati Gede Dana mengatakan, ketersediaan kebutuhan pokok masih aman. Begitu juga terhadap kebutuhan pokok dan harga daging ayam dan daging sapi belum ditemukan lonjakan harga yang signifikan.

“Untuk sementara harga kebutuhan pokok menjelang lebaran ini harga masih cukup stabil, belum ada kenaikan yang signifikan. Termasuk juga ketersediaan dan harga minyak curah dan kemasan masih mencukupi dan stabil bahkan pedagang ada yang mengaku belum dapat jualan minyak dari pagi ini,” terang Bupati Gede Dana.

Sementara itu dalam monitoringnya di Pasar Timur Amlapura, Bupati Gede Dana yang sempat diajak berfoto bersama oleh para pedagang setempat, juga belum menemukan lonjakan harga kebutuhan pokok. Bahkan salah satu pedagang kebutuhan pokok yang diajak berbincang mengeluhkan minyak goreng curah dan kemasan yang dijualnya  tidak begitu laku, padahal harganya lebih murah dari Pasar Karangsokong.

“Mendekati lebaran ini, Kita akan terus memantau harga kebutuhan pokok di pasar tradisional. Tentu kita antisipasi agar tidak terjadi lonjakan harga yang terlalu jauh,” tandasnya, seraya mengingatkan Kadis Diskoperindag Karangasem I Gede Loka Santika yang ikut dalam monitoring tersebut untuk berkoordinasi jika ada kenaikan harga dan menggelar pasar murah sebagai salah satu cara membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. (ger/bfn)