Pasang Benda Mencurigakan, Pura Pasar Agung Sebudi Diteror Pria Berbadan Kekar

pasang-benda-mencurigakan-pura-pasar-agung-sebudi-diteror-pria-berbadan-kekar
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Tiga orang pria berbadan kekar melakukan aksi teror dengan menanam benda mencurigakan  di Pura Pasar Agung, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Senin (28/8/2023).

Aksi pria berbadan kekar  itu diketahui  seorang waker  yang kebetulan sedang bertugas Pura Pasar Agung Sebudi.   Selain melihat memasang benda aneh di tangga  pertama candi bentar Pura,  kawanan pria kekar yang  datang ke Pura Pasar Agung  menggunakan mobil Kijang Inova warna kuning , juga memasang benda serupa di sisi utara pura.

Humas Pura Pasar Agung, Desa Sebudi, I Wayan Suara Arsana, membenarkan kejadian itu.  Dia mengatakan,   sebelum dua benda aneh itu ditemukan, dia  sempat dihubungi  seorang waker yang sedang bertugas dan mengabarkan ada orang tak dikenal  bertubuh kekar  berbuat aneh di areal pura.

“Saya dihubungi sekitar pukul 10.00 Wita oleh waker dan mengabarkan berita aneh terjadi di Pura Pasar Agung. Kabar itu langsung saya koordinasikan dengan Pemangku Pura Pasar Agung, selanjutnya kami bersama-sama menuju ke lokasi untuk mengecek kepastian kabar yang disampaikan waker jaga,” terang Suara Arsana.

Tiba  areal parkir Suara Arsana bersama Pemangku Pura Pasar Agung  dan Babinkamtibmas langsung mengecek  tempat  yang ditanami benda mencurigakan oleh kawanan pria tak dikenal itu.  

“Kami temukan dibawah tangga pertama tanahnya bekas digali, seperti ada benda yang ditanam.  Kami bongkar dan menemukan batang bambu penutup serabut kelapa. Setelah dibelah di dalamnya berisi serbuk kasar. Benda yang sama juga kami temukan tertanam di jalur pendakian sisi utara Pura Pasar Agung, ” kata Suara Arsana.

Suara menuturkan, salah seorang pedagang  di areal parkir Pura Pasar Agung Sebudi juga sempat melihat tiga orang pria berbadan kekar datang dengan mengendarai mobil Inova  warna Kuning yang diparkir di pinggir jalan (sebelum areal parkir Pura Pasar Agung. Satu diantaranya dilihat naik ke Pura Pasar Agung  yang diduga sebagai orang yang memasang benda tersebut, sementara dua diantaranya menunggu di bawah.

“Kami belum tahu motifnya,  temuan dua benda aneh  yang dipasang orang tak dikenal ini sudah   kami serahkan ke Polsek Selat untuk melakukan pendalaman lebih lanjut,” pungkas Suara Arsana. (dev/tio/bfn)