Peduli Kasih, DWP Buleleng Berikan Bantuan Logistik Kepada Warga Terdampak Bencana di Jembrana

peduli-kasih-dwp-buleleng-berikan-bantuan-logistik-kepada-warga-terdampak-bencana-di-jembrana
banner 120x600

BULELENG, Balifactualnews.com – Banjir Bandang yang menerpa salah satu daerah di Kabupaten Jembrana beberapa bulan yang lalu menyisakan dampak luka yang mendalam, baik dari segi finansial maupun psikologis. Sebagai bentuk kepedulian atas bencana yang dihadapi itu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buleleng terketuk hatinya dengan turun langsung memberikan bantuan sosial berupa perlengkapan rumah tangga.

Serangkaian memperingati hari jadinya ke- 23, DWP Buleleng membuat sejumlah agenda bakti sosial, diantaranya penyerahan sembako kepada anggota DWP golongan 1 lingkup Pemkab Buleleng dan pasien kurang mampu, pemberian bansos kepada 3 Panti Asuhan di Buleleng dan hari ini, pada Rabu (30/11/2022) pemberian bantuan logistik kepada warga terdampak bencana banjir bandang di Kabupaten Jembrana.

Ketua DWP Kabupaten Buleleng Ny. Dewi Suyasa hadir langsung pada kesempatan ini bersama beberapa unsur anggota DWP Kabupaten Buleleng menyerahkan bantuan tersebut kepada warga Desa Penyaringan Kecamatan Mendoyo Kabupaten Jembrana yang diterima oleh Ketua DWP Kabupaten Jembrana didampingi Camat Mendoyo dan Perbekel Desa Penyaringan di Aula Desa Penyaringan Kabupaten Jembrana.

Ditemui usai penyerahan bantuan, Ketua DWP Kabupaten Buleleng Ny. Dewi Suyasa mengatakan kegiatan ini masih merupakan program DWP Buleleng serangkaian memperingati HUT DWP ke-23. Dimana kegiatan bantuan sosial tersebut sudah dilakukan dari 2 hari yang lalu dan sekarang dilanjutkan kembali dengan kegiatan peduli kasih melalui pemberian logistik kepada korban banjir bandang di Kabupaten Jembrana. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan misi kemanusian kita serta menjalin silahturahmi serta tali kasih kepada warga Jembrana terdampak bencana banjir bandang,” ujarnya.

Ny. Dewi Suyasa mengungkapkan, meskipun bantuan ini terkesan terlambat karena situasi dan kondisi, diharapkan bantuan ini bermanfaat serta mengurangi beban warga terdampak bencana.

Dijelaskan, bantuan yang diberikan hari ini dalam bentuk logistik bukan sembako. Hal tersebut melalui hasil koordinasi dengan DWP Kabupaten Jembrana terkait kebutuhan apa saja yang dibutuhkan agar kesannya bantuan ini tepat sasaran dan tentunya bermanfaat. Jenis bantuan yang disalurkan diantaranya satu set kompor, lemari serta pakaian baju layak pakai serta kebutuhan lainnya.

Gerakan peduli kasih berupa bantuan sosial ini mendapat apresiasi dari Ketua DWP Kabupaten Jembrana Ny. Yuniati Budiasa. Dirinya mengucapkan terimakasihnya kepada DWP Buleleng karena sudah turut berpartisipasi dalam membantu warga dampak bencana banjir bandang di Jembrana. “Terimakasih dan terimakasih saya tidak henti-hentinya ucapkan kepada DWP Buleleng atas kepeduliannya terhadap warga kami. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi warga kita,” ujarnya.

Senada dengan Ketua DWP Jembrana, Perbekel Desa Penyaringan I Made Dresta mengucapkan rasa terimakasihnya kepada DWP Kabupaten Buleleng karena sudah membantu berupa bantuan sosial kepada warga Desa Penyaringan yang merupakan salah satu desa yang terkena bencana banjir bandang. “Ini bantuan sangat luar biasa. Kebetulan yang dibutuhkan warga kami merupakan kebutuhan rumah tangga yang hilang dan hanyut pasca bencana banjir. Ini bantuan sangat mengena sekali,” ungkapnya.

Made Dresta berharap program DWP Bueleng ini senantiasa terus berada di tengah-tengah masyarakat. (tya/bfn)