Pelayanan Membaik, Kunjungan ke RSUD Karangasem Meningkat

Pelayanan Membaik, Kunjungan ke RSUD Karangasem Meningkat
Direktur RSUD Karangasem, dr Gede Yuliasena
banner 120x600

KARANGSAEM,Balifactualnews.com—Menapaki usainya yang ke-56,  RSUD Karangasem sudah menemukan mode pelayanan pasien dengan baik. Ini terlihat dari jumlah kunjungan pasien yang terus mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.

Direktur RSUD Karangasem, dr Gede Yuliasena, mengatakan, peningkatan kunjungan pasien  ke rumah sakit berstatus BLUD itu   mengalami lompatan cukup jauh dibandingkan tahun sebelumnya yang prosesntasenya rata-rata diangka 30 persen.

“Kami selalu melakukan pembenahan,  terutama dari sisi pelayanan. Astungkra mode pelayanan yang kami terapkan sekarang bisa diterima masyarakat Karangasem,” ucap dr Gede Yulasena, di damping Kabag TU I Nyoman Sudiatmika dan Kepala Instalasi  Humas RSUD Karangasem Ni Ketut Sukaniti.

Dijelaskan, usia ke-56 RSUD Karangasem, Minggu (31/7) lalu, juga diwarnai dengan hadirnya poli cuci darah di rumah sakit tersebut.  Kehadiran poli cuci darah  tersebut sangat membantu masyarakat Karangasem  menderita sakit ginjal untuk berobat.

“Poli cuci darah diresmikan langsung Bapak Bupati.  Poli ini juga menyediakan rawat inap  pasien yang menderita sakit ginjal. Mudah-mudahan teru bekembang. Saat ini, kami  juga menyediakan  program layanan cuci darah sendiri bagi masyarakat yang mengalami gangguan ginjal,” jelasnya.

Sementara itu, serangkain  memperingati  rumah sakit tersebut, manajemen RSUD Karangasem juga memberikan bantuan sembako kepada pasien kurang mampu   dan ibu hamil

Direktur RSUD Karangasem, dr Gede Juliasena, mengatakan, pemberian bingkisan paket sembako ini diberikan sebagai wujud peduli kepada sesama yang mebutuhkan. “Ada belasan pasien kurang mampu dan ibu hamil diberikan paket ini. Yakni, 10 warga pasien kurang mampu, dan tiga ibu hamil,” ucapnya.

Juliasena, menambahkan, seiring bertambahnya usia, pihaknya kedepan bakal terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan di RSUD, sehingga masyarakat benar-benar mendapatkan pelayanan yang prima. “Kami akan terus berbenah sehingga kedepan RSUD Karangasem menjadi lebih baik dalam segala bidang maupun programnya,” tandasnya. (tio/bfn)