Pemanah Bali Tatap Piala Presiden Ditengah TC Desentralisasi

pemanah-bali-tatap-piala-presiden-ditengah-tc-desentralisasi
Pemanah PON Bali terus meningkatkan performa agar ditengah TC Desentralisasi. (Foto : bfn/ist)

DENPASAR, Balifactualnews.com – Tujuh pemanah PON Bali kini dihadapkan pada Kejuaraan Panahan Level Nasional bertitel Piala Presiden yang bakal digelar Pajajaran Archery Club yang rencananya digelar pada Juni 2024 mendatang di Bogor. Pajajaran Archery Club sendiri diketuai oleh Rizal Banardi yang juga merupakan mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB Perpani di era Ketua Umum saat itu Kelik Wirawan Wahyu Widodo.

Tujuh pemanah putra dan putri PON Bali sekarang ini menurut Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Perpani Bali, Infithar Fajar Putra terbagi dari 2 pemanah putra divisi compound, 2 pemanah putra divisi nasional dan 2 pemanah putra serta 1 pemanah putri di divisi recurve.

Mereka yakni untuk divisi Nasional, Adinatha Bujangga (Denpasar) dan Putu Ngurah Adi Suastawa (Buleleng), divisi recurve putri yakni Mirza Veronica (Badung) sedangkan putra tak lain Bagus Gede Agus Yudistiawan dan RM. Gusti Fazli Kertinegoro keduanya dari Denpasar serta di divisi compound putra dihuni Kadek Dian Vanagosi (Badung) serta Wawan (Tabanan).

“Kemungkinan nanti para atlet PON Bali bisa saja turun di Piala Presiden karena di even bergengsi itu akan mempertandingkan tiga divisi tersebut yakni nasional, recurve dan compound. Hanya saja di divisi recurve yang dipertandingkan khusus putra dan putri sementara di dua divisi lainnya mempertandingkan putra saja,” tutur Fajar Putra saat dihubungi, Selasa (16/4/2024).

Kepastian tujuh pemanah PON Bali apakah akan ambil bagian atau tidak diakui pria yang juga Binpres PB Perpani dan Wakil Ketua I Pengkot Perpani Denpasar itu, masih bakal diputuskan melalui pembahasan dengan pengurus Perpani Bali dan lainnya.

“Ada waktu cukup banyak untuk membahas itu semua, pastinya kejuaraan itu bagus untuk ajang try out bagi pemanah PON Bali yang pastinya bisa bersaing dengan pemanah PON provinsi lainnya yang turut di Piala Presiden,” terang Fajar Putra.
Saat ini para pemanah PON Bali telah melakukan TC desentralisasi dengan latihan secara rutin sejak Januari 2024 lalu. Peningkatan kualitas teknik dan kualitas fisik dibentuk demi kematangan persiapan. (ena/bfn)

Exit mobile version