Pemda Klungkung Terbaik I Pengelola DAK Fisik Tahun 2020 se-Bali

Bupati Suwirta menerima penghargaan Klungkung dinobatkan sebagai Terbaik I Pengelola DAK Fisik Tahun 2020 se-Bali dan Terbaik ke III sebagai Pendukung Penyaluran KUR Tahun 2020 Kategori Pemda se-Bali


KLUNGKUNG, Balifactualnews.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung dinobatkan sebagai Terbaik I Pengelola DAK Fisik Tahun 2020 se-Bali dan Terbaik ke III sebagai Pendukung Penyaluran KUR Tahun 2020 Kategori Pemda se-Bali oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Bali. Penghargaan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra di Aula Barat Gedung Keuangan Negara (GKN) I Denpasar, Kamis 28 Januari 2021.

Dalam laporannya kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Sekda Gede Putu Winastra mengatakan penghargaan ini diraih berkat bagusnya pengelolaan dan penyaluran dana APBN yang disalurkan Kanwil Perbendaharaan seperti dana DAK, Dana Desa dan KUR. Meraih peringkat I Pengelola DAK Fisik Tahun 2020 se-Bali, menurutnya karena Klungkung lebih cepat dalam penyerapan anggaran dan dalam pelaksanaan kegiatannya.

Sedangkan untuk predikat Terbaik ke III Pendukung Penyaluran KUR Tahun 2020 Kategori Pemda se-Bali di Bali, menurutnya hal ini berkat upaya Pemda yang mendukung akses para UMKM terhadap KUR melalui sistem aplikasi. Pemda memberikan pendampingan proses input UMKM terhadap KUR serta terus memantau perkembangannya.

Sementara itu Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan apresisi kepada seluruh jajarannya yang telah bekerja dengan  baik dan telah melakukan penyerapan DAK Fisik, Dana Desa, dan KUR dengan cepat. Menurutnya hal ini sangat penting supaya masyarakat bisa segera merasakan manfaat pembangunan, terlebih dalam kondisi pandemi ini.

Selain itu penghargaan yang sudah dicapai ini merupakan sebuah apresiasi dari sebuah proses kerja bersama dan bukan merupakan apa yang kita kejar. “Ini adalah sebuah apresiasi dari suatu proses kerjasama semua jajaran yang telah diapresiasi oleh pihak terkait dan  ini merupakan amunisi kita untuk lebih bersemangat lagi dalam berbenah, bekerja dan melayani masyarakat.” Ujar Bupati Suwirta.(ana/ger/bfn)

Exit mobile version