Peminat Cabang Woodball Membludak Pekan Olahraga Pelajar  2019 Kota Denpasar

banner 120x600

________________________________________________________________________________

DENPASAR–Cabang olahraga Woodball mengalami peningkatan dari segi kualitas maupun kuantitas pada gelaran Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Kota Denpasar. Dibanding event sama tahun 2018,  peserta Porjar 2019  cabang Woodball mendapat respos dari kalangan pelajar dari SD hingga SMA. Saat ini total peserta sebanyak 200 orang dan jumlah itu sudah dibatasi.

Ketua Umum Pengkot Ikatan Woodball Asosiation (IWbA) Denpasar Made Agus Prawiradinata, Selasa (9/4/2019) menjelaskan dari segi kualitas sudah terlibat para atlet kalangan pelajar mempunyai  skill yang sudah terlatih, dan ketika mendapat kesempatan memasukkan ke gawang sebagian besar berhasil melakukan pukulan masuk ke gate.  “Kalau tahun lalu, rata-rata peserta masih pemula boleh dibilang baru belajar. Ketia woodball sudah resmi masuk Porjar, maka para pelajar banyak memilih woodball sebagai cabang olahraga ekstrakurikuler,”ujar Made Agus.

Ia mengatakan,  belajar woodball yang dilakukan sejak pelajar SD, sangat berpengaruh untuk meningkatkan kualitas diri mengingat mereka akan berkelanjutan mendalami cabang olahraga ini ketika masuk SMP dan begitu pula saat belajar di tingkat SMA. Sayangnya ketika para atlet ini lulus SMA, jejak mereka sulit  terdeteksi. “Persoalan yang terjadi selama ini adalah ketika prestasi di kalangan pelajar, sebagian besar tidak  melanjutkan atau putus berlatih, dengan berbagai alasan,”ucapnya.

Pengkot IWbA Denpasar, kata Made Agus, akan lebih selektif melakukan pembinaan menuju olahraga prestasi, dengan menetapkan para pelajar yang bisa terus menggeluti cabang olahraga woodball, yang muaranya pada keperluan Kota Denpasar, disetiap event misalnya Porprov atau mengikuti seleksi untuk mewakili Bali di kegiatan nasional, kejurnas maupun Pra-PON. Porjar cabang woodball, akan berlangsung hingga , Sabtu (13/4/2019),  sang juara mewakili Kota Denpasar di event sama tingkat Provinsi Bali. (pri/ani)