Pemkab Karangasem Terima BKN Award, Katagori Implemantasi Manajemen ASN Terbaik

Mewakili Bupati Karangasem I Gede Dana, Sekda I Ketut Sedana Merta menerima penghargaan dari BKN yang diserahkan eputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN RI, Suharmen S.Kom, M.Si, di Hotel Dynasty Resort , Kuta, Badung
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com—Pemkab Karangasem kembali menerima penghargaan dari  Badan Kepegawaian  Negara (BKN). Kali ini penghargaan yang dapatkan dalam katagori implementasi  manajemen ASN terbaik, diterima langsung Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta, mewakili Bupati Gede Dana di  Hotel Bali Dynasty Resort, Kuta, Badung, Kamis (8/9/2022).

Kepala BKPSDM Karangasem I Komang Agus Sukasena juga hadir  dalam anugrah BKN Award 2022 itu. Penghargaan diserahkan Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN RI, Suharmen S.Kom, M.Si, mewakili Kepala BKN.

“Ya, Pemkab Karangasem menerima anugerah BKN Award 2022, katagori implementasi manajeman ASN terbaik bersama 66 penerima lainnya, seperti  Kementerian, Lembaga Negara, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota se- Indonesia,” ungkap Sedana Merta   dikonfirmasi usai menerima penghargaan tersebut.

BKN Award, kata Sedana Merta, merupakan penghargaan yang diberikan BKN kepada instansi pemerintah yang dinilai berhasil melaksanakan manajemen ASN mulai dari pengadaan pegawai, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan norma standar prosedur atau NSPK dibidang kepegawaian, peningkatan indeks profesionalitas ASN sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.

Penghargaan yang diterima Pemkab Karangasem itu,  kata Sedana Merta,  sebagai apresiasi atas komitmen instansi dalam mengimplementasikan manajemen ASN sesuai dengan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK) Kepegawaian.

“Penghargaan ini akan menjadi pelecut kami untuk terus berbenah, terutama dalam mengimplementasikan manajemen ASN sesui noma standar prosedur dan criteria kepegawaian,” kata Sedana Merta.

BKN Award Tahun 2022, lanjut Sedana Merta, menjadi apresiasi dari kerja keras dan kontribusi dari seluruh pihak yang terlibat serta dukungan dari seluruh ASN dalam mengimplementasikan manajemen ASN di lingkungan Pemkab Karangasem.

Menrut Sedana Merta pemertahankan penghargaan yang sudah didapatkan jauh lebih  berat ketimbang mencarinya dari awal. Menykkapi hal itu, dia berharap semua ASN yang ada di lingkungan Pemkab Karangasem selalu berkomitmen dan  sinergi yang positif dari seluruh perangkat daerah.

“Mempertahankan penghargaan yang sudah didapatkan harus didukung dengan komitmen yang terjaga serta kolaborasi dari seluruh  perangkat daerah secara konsisten dan terus berkesinambungan sesuai perkembangan dan perubahan yang begitu cepat,” tandasnya. (tio/bfn)