‘Pemprov Bali Hadir’ di Desa Sibetan Berikan Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Kurang Mampu

pemprov-bali-hadir-di-desa-sibetan-berikan-bantuan-kemanusiaan-untuk-warga-kurang-mampu
Pemerintah Provinsi Bali memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan melalui gerakan “Pemprov Bali Hadir”. Seperti yang dilakukan BPBD Bali yang mengunjungi warga Desa Sibetan yang bertempat tinggal di Br. Wates Kaja, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kamis (4/4).
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com – Sebagai bentuk kepedulian pada warga kurang mampu di Bali, Pemerintah Provinsi Bali memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan melalui gerakan “Pemprov Bali Hadir”. Seperti yang dilakukan BPBD Bali yang mengunjungi warga Desa Sibetan yang bertempat tinggal di Br. Wates Kaja, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kamis (4/4).

Bantuan berupa uang tunai senilai Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) diserahkan langsung oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali I Made Rentin kepada warga kurang mampu I Nyoman Daging, seorang buruh serabutan yang penghasilan sehari-harinya tidak menentu. Sebelumnya, ia bersama istri dan seorang anaknya tinggal bersama di rumah saudaranya. Yayasan Lentera Hati sebelumnya juga telah memberikan bantuan pembangunan berupa sebuah rumah namun sempat viral di media sosial bahwa keluarga Nyoman Daging juga membutuhkan bantuan berupa peralatan rumah tangga, seperti kasur, lemari, hingga peralatan dapur.

“Melalui pemberitaan viral itu, Bapak Pj. Gubernur Bali S.M. Mahendra Jaya yang melihat pun tergerak dan mengajak jajarannya untuk menyambangi langsung dan membantu Bapak Nyoman Daging dengan cara “Ngrombo,” jelas I Made Rentin pagi tadi.

I Made Rentin pun berpesan agar uang yang diberikan ini dipergunakan sebaik-baiknya, sembari berharap bisa memenuhi kebutuhan mendesak lainnya di rumah baru I Nyoman Daging kelak. “Semoga Bapak Nyoman Daging sehat terus, agar bisa membangun kehidupan yang bahagia bersama keluarga kecilnya kelak,” imbuhnya.

Tak lupa, pada kesempatan pagi itu, ia pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus desa khususnya Camat Bebandem dan Perbekel Desa Sibetan atas partisipasi aktifnya selama ini. Ia berpesan bahwa Pemprov Bali terus ingin berkolaborasi untuk mengurangi kemiskinan di lapangan, sehingga peran aktif aparat desa dan kecamatan terus dibutuhkan.

Camat Bebandem I Gusti Ngurah Wiranata dan Perbekel Desa Sibetan I Made Beru Suryawan mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Bali beserta jajaran atas kepedulian yang ditunjukkan kepada warganya. Mereka pun menyatakan komitmen akan terus berkoordinasi aktif baik dengan Pemkab Karangasem dan Pemprov Bali dalam upaya mengentaskan kemiskinan di Bali.

Ucapan terima kasih juga dilontarkan I Nyoman Daging, karena bantuan ini sangat berguna baginya. Ia pun berharap, dengan bantuan pembangunan rumah serta peralatan rumah tangga, ia dan keluarga kecil bisa membuka lembaran baru yang lebih baik dalam kehidupan mereka. (ger/bfn)