Perempuan Indonesia Expo 2022, Ajang Dekranasda Denpasar Promosikan Produk IKM/UKM

perempuan-indonesia-expo-2022-ajang-dekranasda-denpasar-promosikan-produk-ikm-ukm
Dekranasda Kota Denpasar saat mengunjungi stand pameran Perempuan Indonesia Expo 2022 yang dipusatkan di Kota Jambi

JAMBI, Balifactualnews.com-Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, bersama Wakil Ketua Harian, Ny. I.A Widnyani Wiradana hadir mengunjungi pameran UMKM,
Perempuan Indonesia Expo 2022 di hotel BW Luxury Jambi, yang berlangsung dari tanggal 23-25 November 2022.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari sarasehan Istri-istri Walikota seluruh Indonesia yang diinisiasi Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI ). Adapun agenda tersebut diantaranya sarasehan, sharing sesion, perempuan Indonesia Expo dalam pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM. Turut hadir Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Denpasar Wayan Buda, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Denpasar, I Gusti Agung Sri Wetrawati, serta Kepala Bidang Industri Kerajinan, Aneka dan Sandang Disperindag Denpasar, Ida Ayu Dewi Citrawati .

Ayu Kristi Arya Wibawa disela-sela kegiatan sarasehan istri-istri Walikota seluruh Indonesia menyampaikan, bahwa kegiatan  Perempuan Indonesia Expo 2022, beryujuan untuk membangun sinergitas antar pemerintah daerah khususnya dalam pengembangan dan pemberdayaan IKM/UKM yang ada. Dekranasda Denpasar di bawah kepemimpinan Ketua Dekranasda Ny. Sagung Antari Jaya Negara, kata Ayu Kirsti Arya Wibawa,  terus membangun jejaring dan sinergitas untuk bersama-sama pelaku IKM/UKM yang ada dalam pemasaran, hingga peningkatan kualitas produk.

“Perempuan Indonesia Expo 2022  yang dilaksanakan dijambi tidak hanya sekadar bertatap muka bersama pengusur Dekranasda dari eluruh Indonesia, tapi membangun sinergitas dalam meningkatkan inovasi serta pengembangan IKM/UKM yang ada disetiap daerah,” ujarnya,  Ayu Kristi Arya Wibawa.

Lebih lanjut Ayu Kristi Arya Wibawa mengatakan, Dekranasda Kota Denpasar selalu berpedoman pada program kerja yang mengutamakan menggali, melestarikan, dan mengembalikan warisan budaya bangsa. Serta meningkatkan kualitas produk kerajinan dan perajin dalam rangka memperkokoh jati diri bangsa dan kearifan lokal di Kota Denpasar.

Tahun ini Dekranasda Denpasar telah melaksanakan berbagai kegiatan,  di antaranya pelatihan desain fashion bagi pemula, pameran gema tridatu, sosialisasi program dagang dan misi dagang, pelatihan perca endek, pemilihan Duta Kota Denpasar, lomba IKM, monitoring dan evaluasi ke perajin, serta mempersiapkan program kerja tahun 2023.

“Kami siap bersinergi mewujudkan ‘Semangat Bertahan, Perajin Berdaya Saing’, dan kami sangat senang dapat bertatap muka dalam pertemuan istri Wali Kota yang banyak mendapatkan ide kreatif untuk pemajuan kreatifitas insan pelaku IKM/UKM di daerah masing-masing,” tandas Ayu Kristi Arya Wibawa.

Agenda pembukaan Perempuan Indonesia Expo 2022 dibuka Ketua Dekranasda Provinsi Jambi, Hj.Hesnidar Haris, didampingi Ketua Dekranasda Kota Jambi Hj. Yuliana Fasha. Dalam rangkaian kegiatan Sarasehan Istri Wali Kota Seluruh Indonesia dibuka Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Komjen Pol Tomsi Tohir Balaw mewakili Menteri Dalam Negeri, Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Dr. H. Bima Arya Sugiarto yang juga selaku Walikota Bogor, dan Ketua Dewan Pengawas yang juga selaku Walikota Jambi, Dr. H. Syarif Fasha.

Sementara Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Dr. H. Bima Arya Sugiarto yang juga selaku Walikota Bogor menyampaikan bahwa peran istri Walikota dengan beban tugas di dalam keluarga dan juga memegang organisasi perempuan. Ajang pertemuan istri Wali Kota ini menjadi kegiatan silahtruahmi dan juga memberikan sinergi dan berkolaborasi dalam berbagai program organisasi perempuan. “Selamat mengikuti sarasehan dan selamat berbagi tidak saja mendukung suami tapi juga untuk kota kita tercinta dan juga Indonesia tercinta,”tandasnya.  (ira/tio/bfn)

 

Exit mobile version