Peringati HUT RI ke 78, Bupati Suwirta Lepas Lomba Gerak Jalan 17 KM

bupati-suwirta-lepas-lomba-gerak-jalan-17-km
Foto Bupati Suwirta lepas lomba gerak jalan 17 KM. Senin(7/8/2023).
banner 120x600

SEMARAPURA, Balifactualnews.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama PJ. Sekrataris Daerah Kabupaten Klungkung, Dewa Gde Darmawan, Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Klungkung I Ketut Sujana melepas peserta Gerak Jalan tingkat SMA/SMK Putra dan Peserta dari OPD/instansi Pemerintah/Umum Putra di depan Pendopo Puri Agung Klungkung, Senin (7/8). Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Kabupaten Klungkung tahun 2023.

Peserta Lomba Gerak Jalan 17 KM berjumlah 58 regu dari siswa SMA/SMK Putra dan dari OPD/instansi Pemerintah/Umum Putra dengan Rute sepanjang 17 KM  start dari depan Puri Agung Klungkung ke Timur-Patung Kanda Pat Sari ke Utara – Pertigaan Camat Klungkung ke Barat – Kodim 1610 ke Barat – Kantor Lurah Semarapura Kaja ke Kiri – Perempatan Pegending ke Selatan – Pertigaan Utara RSUD Klungkung ke Barat – Jembatan Sangkan Buana ke Barat – Desa Tihingan – Pertigaan Banjar Tihingan ke Kiri – Museum Gunarsa ke Timur – Perempatan Takmung ke Utara – Pertigaan Depan SMAN 1 Semarapura ke Timur -Trafick Light Galiran ke Timur -Jalan Rama -Jalan Diponegoro ke Barat – Patung Kanda Pat Sari – Finish di Depan Puri Agung Klungkung.

Kepala KESBANGPOLINMAS, Drs. I Dewa Ketut Sueta Negara menambahkan kriteria penilaian dalam lomba ini diantaranya dengan Waktu tempuh rute secara keseluruhan 170 menit, jumlah peserta 17 orang termasuk danton dengan barisan 2 (dua) berbanjar, menggunakan pakaian seragam 1 (satu) pleton kecuali danton boleh pakaian sama atau berbeda, memakai nomor dada dan punggung ukuran + 15 x 20 cm memakai kertas putih tulisan hitam dilaminating. “ketepatan waktu, kekompakan,  keseragaman dan keutuhan barisan jadi penilaian, ” ujar Dewa Ketut Sueta Negara

“Selamat berlomba, dengan mengikuti lomba ini diharapkan akan semakin menumbuhkan semangat patriotisme dan kecintaan kepada negara kesatuan Republik Indonesia,” Ujar Bupati Suwirta. (Roni/bfn)