Pilpres 2024, Mahfud MD Resmi  Jadi Pendamping Ganjar

pilpres-2024-mahfud-md-resmi-jadi-pendamping-ganjar
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di dampingi Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, menghadiri acara pengumuman bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

JAKARTA, Balifactualnews.com–Koalisi pro Ganjar Pranowo secara resmi telah mendeklarasikan Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar, dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Prof. Dr. Mahfud MD,” ujar Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dalam deklarasi cawapres Ganjar, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Deklarasi itu disambut tepuk tangan meriah dari kader partai pendukung Ganjar yang hadir. Beberapa bahkan berulang kali memekikkan kata Merdeka, menyusul pengumuman tersebut.

Tak lama berselang, Ganjar dan Mahfud secara bersama-sama memasuki ruang deklarasi dan memberikan salam hormat kepada jajaran pimpinan partai politik pengusung Ganjar yang duduk di depan mimbar.

Megawati mengaku sudah familiar dengan sosok Mahfud yang pernah menjabat sebagai Anggota Dewan Pembina di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Mega juga mengaku telah memahami pola pikir Mahfud.

“Seorang sosok intelektual yang mumpuni, karena saya perhatikan pengetahuan beliau di masalah hukum, cocok. Sangat penuh dengan pengalaman dan pengetahuan. Sosok dengan pengalaman lengkap di lembaga legislatif, eksekutif, dan yudikatif,” ujar Megawati.

Presiden ke-5 RI ini, juga memuji bagaimana Mahfud dikenal publik sebagai seorang ‘Pendekar Hukum’ dan ‘Pembela Wong Cilik’. Di samping itu, ia juga mengaku senang dengan kehadiran Mahfud yang kerap kali buka suara mengenai permasalahan hukum di Indonesia.  Ia menganggap, langkah Mahfud itu telah sejalan dalam membahas persoalan hukum di Tanah Air.

“Pak Mahfud tampil apa adanya, jujur, bernyali, dan komitmen ideologisnya tidak perlu diragukan lagi. Beliau bisa menjadi wasit yang baik di tengah persaingan politik dan bisnis yang seringkali dirasakan tidak adil,” puji Mega lagi.

Megawati juga menyebut Mahfud sebagai sosok yang pihaknya tugaskan untuk melakukan reformasi sistem hukum nasional. Ia berharap, dengan reformasi tersebut, wajah keadilan sejati dapat terus muncul bagi masyarakat di Tanah Air. (gat/tio/bfn)

Exit mobile version