PJ Bupati Buleleng Kukuhkan Anggota Paskibraka 2023

pj-bupati-buleleng-kukuhkan-anggota-paskibraka-2023
Penjabat (PJ) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Buleleng Tahun 2023. Pengukuhan dilakukan di Lobi Athiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, pada Rabu (16/8/2023).
banner 120x600

BULELENG, Balifactualnews.com – Penjabat (PJ) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Buleleng Tahun 2023. Pengukuhan dilakukan di Lobi Athiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, pada Rabu (16/8/2023).

Sebanyak 73 siswa/siswi terbaik, terpilih menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Buleleng yang akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih, pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan di Kabupaten Buleleng, esok hari 17 Agustus 2023.

Segenap anggota Paskibraka Kabupaten Buleleng Tahun 2023 telah berlatih selama 20 hari semenjak 20 Juli 2023. Selama latihan, seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Buleleng telah berlatih dan digembleng oleh segenap pelatih dan panitia. Dalam masa latihan tersebut, ditanamkan banyak hal yang terkait dengan jiwa patriotisme. Diharapkan akan menjadikan anggota Paskibraka menjadi putra putra putri bangsa yang berjiwa besar. “Menjadi jiwa yang bangga menjadi pemuda pemudi Indonesia. Yang mampu mendarmabaktikan segala jiwa raga untuk mengisi kemerdekaan negara yang kita cintai ini dengan menjadi Paskibraka,” ungkap Lihadnyana.

Selanjutnya, Lihadnyana menyampaikan bahwa menjadi anggota Paskibraka merupakan kesempatan baik. Tidak semua pemuda pemudi Kabupaten Buleleng memiliki kesempatan menjadi Paskibraka. Tugas yang akan dilaksanakan oleh anggota paskibraka merupakan tugas sangat berat namun teramat mulia. Dengan menjadi Paskibraka, telah menunjukkan bahwa para anggota merupakan tunas-tunas bangsa, harapan bangsa dan negara. “Dengan menunjukkan sikap rela berkorban, meluangkan waktu dan tenaga untuk menjadi Paskibraka. Mewujudkan bakti kepada bangsa dan negara sebagaimana para pahlawan kita yang rela berkorban jiwa dan raga demi kemerdekaan bangsa dan negara,” tegasnya.

Dalam pengukuhan Anggota Paskibraka Kabupaten Buleleng Tahun 2023, Lihadnyana juga mengucapkan terimakasih kepada panitia paskibraka. Beserta segenap pelaku dan unsur-unsur terkait yang telah memberikan pelatihan dan pembinaan pada Anggota Paskibraka Kabupaten Buleleng Tahun 2023. Sehingga seluruhnya siap menjalankan tugas yang diamanatkan demi berkibarnya Sang Merah Putih. “Semoga kita semua senantiasa mampu menjalankan tugas-tugas kita yang diamanatkan kepada kita oleh negara,” ucap Lihadnyana. (tya/bfn)