Pohon Tumbang Tutup Jalan, Arus Lalin Singaraja-Karangasem Macet

pohon-tumbang-tutup-jalan-arus-lalin-singaraja-karangasem-macet
Pohon tumbang menutup jalan di Banjar Kaang-Kaang, Desa Kerta Mendala, membuat arus lalu lintas dari Singaraja menuju Karangasem macet 1 jam
banner 120x600

KARANGASEM, Balifactualnews.com—Arus lalu lintas jurusan Singaraja menuju Karangasem, macet total. Hal itu dikarenakan pohon  tumbang menutup badan jalan, di Banjar Kaang-Kaang, Desa Kerta Mandala, Kecamatan Abang, Sabtu (11/2/2023)

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa, melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Putu Eka Tirtana, mengatakan,  pohon tumbang  di Banjar Kaang-Kang terjadi sekitar pukul 13.30 Wita. Penyebabnya akar pohon lapuk dan diguyur hujan deras .

“Saat ini personil kami sedang melakukan asesmen ke lokasi. Arus  lalu lintas masih macet, karena  pohon yang tumbang menutup   jalan masih dalam penanganan,” kata Eka Tirtana.

Dikatakan, penanganan pohon tumbang cukup alot. Pohon yang tumbang  sudah mati dan kering,  berisi semak-semak, membuat petugas cukup kesulitan melakukan evakuasi.  Ini juga membuat arus lalin Singaraja menuju Karangasem atau dari Abang menuju Singaraja, mengalami kemacetan hingga 1 jam. 

“Saat ini pohon yang tumbang sudah berhasil ditangani, dan arus lalin Singaraja-Karangasem atau dari Karangasem ke Singaraja sudah kembali berjalan normal,” pungkas Eka Tirtana. (tio/bfn)