Polsek Manggis Peduli Janda

banner 120x600
Polsek manggis serahkan sembako ke warga tidak mampu (foto tra)

 

 

KARANGASEM—Polsek Manggis belakangan ini makin getol dengan janda. Jangan salah dulu, janda yang dimaksud adalah janda miskin yang membutuhkan bantuan. Selain janda para lansia dan juga warga yang sakit mendapat sentuhan aksi sosial korp baju coklat tersebut.

Selama ini polisi memang punya kesibukan sendiri sebagai penegak hukum dan juga menjaga keamanan masyarakat. Namun demikian mereka ternyata tidak kehilangan sentuhan kasih sayang dan kemanusiaan. Buktinya disela sela kesibukanya mereka tetap menyempatkan diri memberikan bantuan atau sentuhan tali kasih.

Aksi kali ini dilakukan di Desa Sengkudi Manggis. Ada tiga warga yang di sasar untuk di berikan bantuan. Menurut Kapolsek Manggis Kompol I Nengah Subangsawah aksi ini sebagai bentuk kepedulian pihak kepolisian kepada warga masyarakat. Juga untuk menjaga silaturahmi dengan warga. Polisi punya tugas berat, namun seberat apapun kalau mendapat dukungan masyarakat akan mudah dilakukan.

Selaian itu program ini juga merupakan program unggulan Polres Karangasem dengan nama Si Putu sistem pelayanan unggulan terpadu. “Ini juga program bapak Kapolres,” ujarnya.

Sejauh ini Kapolres Karangasem AKBP I Gusti Agun Ade Panji Anom memang kerap memiliki trobosan kreatif. Sementaraa itu warga yang diberikan bantuan kemarin diantaranya

 Ni Ketut Lendri (54) asal Banjar Subagan, Desa Sengkidu (janda), I Wayan Puji (75) Banjar Subagan,  Desa Sengkidu (lansia)  dan Ni Wayan Nanti (64) Banjar Karangasem, Desa Sengkidu warga yang menderita epilepsi.  Mereka ini ada yang janda dan selama ini menjadi tulang punggung keluarga. Selaian itu ada juga yang dalam kondisi sakit sehingga tidak bisa bekerja maksimal. Satu lagi usia yang sudah tua juga membuat mereka tergantung dengan orang lain.

Bantuan yang diberikan Polsek Manggis diantaranya berupa sembako, beras, mie dan juga uang tunai. Sementara itu Kepala Desa Sengkidu I Wayan Darpi mengaku senang pihak Polsek Manggis ikut memperhatikan warganya. (asa