Polsek Sidemen Gelontorkan Bantuan Korban Pohon Tumbang

polsek-sidemen-gelontorkan-bantuan-korban-pohon-tumbang
Kapolsek Sidemen, saat menyerahkan bantuan sembako kepada korban pohon tumbang Ida Bagus Ketut Singarsa
banner 120x600

KARANGASEM,Balifactualenws.com—Polsek  Sidemen  bergerak cepat dalam menangani bencana yang ada di wilayahnya,  selain ikut membatu membersihkan sisa puing bencana, juga  menggelontorkan sejumlah bantuan.

Seperti dilakukan Jumat (16/9/2022), personil Polsek Sidemen yang dipimpin Kapolsek AKP Mudana, mendatangi rumah Ida Bagus Ketut Singarsa, yang beralamat di Banjar Punia, Desa Sinduwati. Kedatangan  petugas polisi itu bukan untuk menangani perkara, namun membantu  membersihkan pohon bamboo  yang tumbang menimpa bangunan rumah  dan merajan (tempat suci)  milik  Ida Bagus Ketut Singarsa.

polsek-sidemen-gelontorkan-bantuan-korban-pohon-tumbang
Personil Polsek Sidemen ikut membersihkan pohon bambu yang tumbang menimpa rumah dan merajan milik Ida Bagus Ketut Singarsa

“Kami  datang untuk ikut membantu membersihkan pohon bamboo yang tumbang menimpa rumah korban, astungkara assesment yang kami lakukan berjalan lancar,” ucap AKP Mudana, usai membersihkan pohon bamboo yang tumbang menimpa rumah korban, sekaligus menyalurkan bantuan sembako .

Dijelaskan, bancana rumpun bamboo yang bayang  tumbang menimpa rumah dan merajan milik Ida Bagus Ketut Songarsa terjadi  Jumat dini hari, sekitar pukul  01.00 Wita.  Kejadian itu memunculkan kerugian meteriil sekitar Rp70 juta, karena atap genteng bangunan rumah hancur dan  tiga buah banggunan pelinggih yang ada di merajan mengalami rusak berat.

“Cuaca ekstrim berupa hujan lebat dan angin kencang yang berlangsung selama dua hari  menjadi penyebab  musibah tumbangnya pohon bamboo  dekat rumah korban . Beruntung kejadian ini tidak sampai memunculkan korban jiwa,” terang AKP Mudana.

Terkait bantuan yang diterimanya itu, Ida Bagus Singarsa menyampaikan  terimakasih  atas gerak cepat yang dilakukan Polsek Sidemen  tersebut. “Sungguh saya tidak menyangka akan ada bantuan yang begitu cepat. . Atas nama keluarga  kami menyampaikan terimakasih,” pungkasnya. (tio/bfn)