Posisi Runner Up, Woodball Bali Sabet 3 Emas

posisi-runner-up-woodball-bali-sabet-3-emas
Performa mengkilap ditunjukkan tim Woodball Bali pada Kejurnas 2022 lalu. (Foto : bfn/ist)
banner 120x600

DENPASAR, Balifactualenews.com – Perjuangan tim woodball Bali pada Kejurnas 2022 yang berakhir 4 Desember 2022 lalu di Colong Catur, Yogyakarta tidak sia-sia. Hal ini setelah Bali menduduki peringkat runner up di bawah Jawa Tengah dengan raihan 3 keping emas, 5 perak dan 3 perunggu. Ini semua merupakan prestasi yang membanggakan bagi Bali sendiri karena para rival yang ambil bagian pada even level nasional itu tergolong Tangguh.

Seperti diutarakan Manajer tim woodball I Nengah Sudiartha, 3 emas tersebut disabet di nomor stroke beregu putri, stroke ganda putra, dan single pairway putri. Sedangkan untuk total tim Bali bekekuatan 12 orang didampingi 1 manajer dan 3 pelatih. Sementara itu, Jawa Tengah di posisi teratas dengan raihan 5 emas, 3 perak, dan 7 perunggu.

Hebatnya lagi, tim Bali mayoritas diperkuat atlet dari Buleleng yang notabene juara Porprov Bali XV lalu. Sementara dua 2 atlet lainnya berasal dari Kota Denpasar. “Hasil itu merupakan prestasi membanggakan dan bagus untuk mereka yang notabene atlet junior ini. Hanya beberapa nama saja yang sudah senior. Semua keberangkatan dan keperluan di kejurnas ini dibiayai oleh KONI dan Pengkab IWbA Buleleng. Sedangkan dua atlet dari Denpasar itu dibiayai oleh Pengkot IWbA Denpasar. Tapi mereka membawa nama Bali, istilahnya ini gotong royong,” tutur Sudiartha di KONI Bali, Kamis (8/12/2022).

Semua prestasi terseut juga telah dilaporkan kepada pihak Pengprov IWbA Bali meskipun saat ini belum ada kepengurusan baru. Tapi berkaca dari hasil kejurnas ini menjadi batu loncatan sekaligus menambah jam terbang untuk menatap Pra-PON 2023 mendatang. “Karena mereka (atlet junior) ini berprestasi di Porprov Bali lalu jadi ini apresiasi untuk mereka dengan memberikan kesempatan tampil di Kejurnas. Bahkan tak menutup kemungkinan mereka bisa saja lolos dalam pembentukan tim Pra-PON Bali nanti,” urai pria yang juga anggota Binpres KONI Bali itu.

Disebutkannya, performa atlet Bali cukup berkilau, malah mendapat predikat tim tangguh dari rival. “Kejurnas kemarin itu diikuti peringkat nasional dan persaingan sangat ketat. Total provinsi yang ikut sebanyak 14 dengan mempertandingkan 14 nomor yakni 7 strooke competition dan 7 fairway competition,” tandasnya. (ena/bfn)