PRSI Bali Mematok 10 Atlet Lolos PON

banner 120x600

IKUTI POLLING BUPATI KARANGASEM

Siapakah Pilihan Anda Untuk Bupati Karangasem Selanjutnya?

SIILAHKAN KLIK PILIHAN ANDA

View Results

Loading ... Loading ...

________________________________________________________________________________

DENPASAR–Pengoprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Bali berupaya meloloskan sepuluh perenangkan ke PON XX/2020  di papua. Guna menuju capaian tersebut, PRSI Bali akan terlibat di  setiap pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang juga sekaligus penentuan limit waktu PON. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Pengprov PRSI Bali Agus Ariyadi, didampingi pengurus harian lainnya, saat audensi dengan Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, di ruang kerjanya, Senin (15/4/2019).

Ariyadi menjelaskan  20 perenang akan dilibatkan dalam kejurnas sekaligus Pra-PON di Jakarta, 25 April mendatang. Duta Bali tersebut merupakan perenang potensial yang dinilai mampu bersaing dengan perenang daerah lainnya di Indonesia.


Baca : Pergatsi Ngotot Dua Medali


Kejurnas di Jakarta ini merupakan  kesempatan pertama bagi perenang Bali untuk membukukan limit waktu terbaiknya, menginga PB PRSI  akan melaksanakan kejurnas sekaligus Pra-PON dua kali yakni bulan April dan Desember 2019.

“Cabang olahraga renang kan terukur,  jadi 20 atlet itu peluangnya sangat terbuka untuk bisa menggaet tiket PON, tapi kami optimis separuh dari jumlah itu diyakini lolos PON,” kata Agus Ariyadi.

Ditempat yang sama Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi menegaskan, saat ini bicara kualitas tidak kuantitas. Karena cabang olahraga renang masuk kategori cabang olahraga terukur, maka mudah diketahui prestasi atlet yang bisa bersaing di level nasional.

“Silahkan mengirim atlet sebanyak-banyaknya sepanjang berkualitas, jangan sekedar ikut, tapi tidak ada hasilnya,”pintanya.

Lebih lanjut dikatakan Suwandi, cabang renang yang selama ini dilakukan adalah campur tangan orang tua atlet untuk meningkatkan kualitas putra-putrinya dan menambah pengalaman, sehingga tidak jarang orang tua atlet membiayai sendiri demi kemajuan putra-putrinya. (pri/ani)